Kajati Kalbar yang Baru Kunker Perdana di Kapuas Hulu Pastikan Pelayanan Hukum Berjalan

Kajati Kalbar yang Baru Kunker Perdana di Kapuas Hulu Pastikan Pelayanan Hukum Berjalan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Kapuas Hulu. Kajati yang baru menjabat kurang lebih satu bulan itu disambut langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir di rumah dinas jabatan Bupati, Senin (11/1/2021).

“Saya memang berkunjung ke sini yang pertama. Dalam masa Covid-19, saya ingin pastikan Kejari Kapuas Hulu bisa layani masyarakat,” kata Kajati.

Masyhudi mengatakan, meskipun dengan kondisi Covid-19 pekerjaan harus tetap disesuaikan. Hal ini sebagaimana arahan dari Jaksa Agung, bahwa pelayanan hukum harus dipastikan tetap berjalan.

Baca Juga :  Kodim 1206 Putussibau Gelar Doa Bersama Anak Yayasan Baitul Maqdish

“Jangan sampai masyarakat yang mau mendapatkan keadilan tidak dilayani karena Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Masyhudi mengatakan, kondisi saat ini memang sulit. Tak hanya masyarakat, aparat pemerintah, pengusaha, tenaga kerja turut terdampak. Kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan harus diperhatikan bersama, agar roda ekonomi dan pembangunan tetap berjalan sesuai dengan aturan berlaku.

“Pelaku kriminal beragam, pergerakan penegakan hukum juga harus menyesuaikan. Penegakan hukum tidak boleh konvensional saja, harus manfaatkan IT,” pintanya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan, masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu sangat senang dan gembira mendapat kunjungan kerja atau silaturahmi dari Kajati Kalbar beserta istri dan rombongan.

“Kita tahu beliau mungkin beberapa minggu ini bertugas di Kalimantan Barat dan Alhamdulillah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi kunjungan perdana beliau,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Vakum Selama Sebulan, Bupati Kapuas Hulu Ungkap Alasan SPBU PT UKM Bisa Kembali Beroperasi

Di hadapan Kajati, Bupati menyampaikan gambaran umum Kabupaten Kapuas Hulu bahwa Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten yang paling timur Kalimantan Barat atau ada di ujung sungai Kapuas kami selalu membandingkan bahwa luas sama dengan dua provinsi di Jawa yaitu Jawa Barat dan Banten,” paparnya.

Selain itu Bupati dua periode ini menyampaikan bahwa pada 17 Februari nanti sudah dilantik Bupati terpilih.

“Tak lama lagi saya bersama pak Wakil Bupati sudah mengakhiri masa jabatan,” tutur Bupati Nasir. (Ishaq)

Comment