by

Forkompimda Kubu Raya Gelontorkan Dana Tidak Main-main Demi Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Forkompimda Kubu Raya Gelontorkan Dana Tidak Main-main Demi Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Kubu Raya – Forkopimda Kubu Raya dukung program vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang akan dimulai dua hari kedepan. Dukungan tersebut, ditanggapi Pemerintah Kubu Raya dengan membentuk kelompok kerja (Pokja) penguatan dan edukasi program vaksin Covid-19 di aula Kantor Bupati Kubu Raya, pada Senin (11/1/2021).

Dalam arahan pimpinan rapat Pokja Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan pembentukan Pokja ini bukan sekedar fomalitas semata, namun perlunya pembahasan yang substantive agar program vaksinasi Covid-19 dapat berjalan lancar.

“Supaya lebih cepat menyamakan persepsi dan perspektif dari pada publik di daerah Kubu Raya. Hal ini tentunya bertujuan agar segala persepsi lebih tepat dan terarah seperti yang sudah didengungkan oleh pemerintahan pusat,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Kita menginginkan masyarakat diedukasi tentang manfaatnya vaksin covid-19 dalam menuntaskan pandemi Covid-19. Dengan terbangunnya kesadaran dari masyarakat, secara psikis juga meningkatkan imunitas dari masyarakat itu sendiri, sehingga dalam penerimaan vaksin tersebut tubuh seseorang dalam keadaan baik.

“Kondisi psikis ini sangat berpengaruh. Secara empiris ketika kondisi psikis itu baik maka ketika terdampak covid-19 akan lebih cepat pemulihannya, namun ketika psikis itu dalam keadaan tidak stabil seperti stress, cemas atau paranoid akan lebih lama sembuhnya ini berdasarkan testimoni yaa,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris daerah Kubu Raya, Yusran Anizam menambahkan pemerintah daerah Kubu Raya telah menyiapkan Rp 2,5 Milyar bersumber dari APBD 2021 yang diperuntukkan melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

“Serta ada alokasi dana dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 5 Milyar yang kita alokasikan di tahun 2021 ini. nah, dari dana BTT ini atas perintah pak Bupati untuk mensupport upaya-upaya program dari anggota Pokja sekalian,” ujar Yusran Anizam yang juga sekaligus menjabat Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya.

Yusran mengatakan dalam rangka penguatan dan edukasi program vaksin Covid-19 para anggota Pokja yang terdiri dari berbagai element masyarakat seperti Lembaga sosial kemasyarakatan, Ketua Majelis Agama, MUI serta Camat dapat mengajukan dana BTT dengan memenuhi prosedur yang ada.

“Termasuk Pak Camat juga bisa mengajukan dana BTT ini dalam hal penguatan di kecamatan, termasuk rumah sakit,” tandasnya (ian)

Comment

News Feed