Edi Kamtono Kunjungi Keluarga Korban Sriwijaya Air Beri Dukungan Moril

Edi Kamtono Kunjungi Keluarga Korban Sriwijaya Air Beri Dukungan Moril

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berkunjung ke kediaman keluarga Toni Ismail, satu diantara penumpang korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

“Kedatangan kita ke kediaman korban untuk memberikan dukungan moril, kita juga masih menunggu informasi pasti dari Jakarta,” ujarnya usai menemui keluarga korban di Komplek Sepakat Damai, Selasa (12/1/2021).

Pihaknya juga ikut memonitor seluruh proses pencarian korban hingga didapatkan kejelasan. Edi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak siap membantu memfasilitasi, misalnya apabila membutuhkan mobil ambulance, surat-surat keterangan, akta kematian dan urusan lainnya.

“Untuk urusan administrasi surat menyurat yang dibutuhkan, Pemkot Pontianak siap membantu,” katanya.

Baca Juga :  Noah Bawakan Lagu Tak Ada Yang Abadi Untuk Wali Kota Pontianak

Hingga kini, data yang diperoleh berdasarkan KTP-el terdapat 10 warga Kota Pontianak yang merupakan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. Sementara empat orang lainnya mengantongi KTP luar Pontianak tetapi bermukim dan bekerja di Pontianak.

“Kita juga akan mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk mendampingi hearing psikologi bagi korban,” sebutnya.

Edi berharap, peristiwa ini yang terakhir kalinya terjadi sebab sebagaimana diketahui di Indonesia sudah beberapa kali terjadi musibah serupa. Ia juga meminta otoritas yang bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Sementara itu, Hadi Purnomo, mewakili pihak keluarga Toni Ismail, mengatakan sejak mendapat kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, pihak keluarga menggelar doa bersama berharap ada mukjizat dari Tuhan.

Baca Juga :  Wali Kota Edi Kamtono Ingatkan CPNS Jaga Sikap dan Perilaku

“Tetapi jika Tuhan berkehendak demikian, kami dari pihak keluarga tentunya ikhlas untuk menerima apa adanya,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pihak keluarga terus menunggu informasi perkembangan pencarian penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Selain itu, keluarga yang ada di Bandung juga telah diperbolehkan meninggalkan Jakarta. Tetapi menurutnya, masih ada keluarga yang tetap berada di Jakarta menunggu perkembangan terakhir.

Atas nama keluarga, Hadi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas yang melakukan operasi pencarian korban. Pihak keluarga memberikan dukungan agar semua korban bisa dievakuasi.

“Kami juga memohon doa dari masyarakat luas agar korban bisa segera ditemukan,” pungkasnya. (prokopim)

Comment