All New CBR150R Meluncur Benamkan Beberapa Fitur Baru

KalbarOnline.com – Januari menjadi momen penting bagi PT Astra Honda Motor (AHM) yang resmi meluncurkan motor sport full fairing jagoannya yaitu All New CBR150R. Seperti diketahui motor ini pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2011 ini.

Tampilannya memang menyuguhkan sebuah big bike dengan tampilan yang modern, agresif, serta lincah dan nyaman. Ya, rupanya AHM menyasar penyuka motor sport ala big bike dengan harga kompromi, dimana paling murah dibanderol Rp 39,9 juta.

Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda, dalam sambutan acara peluncuran yang dilakukan secara virtual, Selasa (12/1) mengungkapkan dari tampilannya saja tambah sporty.

“Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara diwaktu yang sama Executive Vice President PT AHM, Johannes Loman, menyebut generasi terbaru ini menunjukkan komitmen besar perusahaan. Dimana tetap memberikan produk yang dicintai dan menjadi teman meraih mimpi.

Baca Juga :  Mobil Hyundai Berbahan Bakar Sel Hidrogen Lebih Laris Dibanding Toyota
Honda All New CBR150R resmi meluncur di Indonesia – dok.AHM

“Nuansa sebuah big bike di All New CBR150R terlihat di hampir semua bagian yang memiliki banyak sudut dan berotot. Meski begitu, bobot motor tersebut tetap ringan,” ungkapnya.

Sudah dilengkapi dengan lampu-lampu LED berbalut desain agresif yang mengadopsi DNA Honda CBR250RR. Honda merancang model terbaru ini agar posisi duduk pengendara condong ke depan layaknya seorang pembalap yang siap”start” balapan.

Dengan gaya berkendara yang racy ditunjang penyematan inverted front suspension yang memiliki fungsi lain yakni sanggup meningkatkan kestabilan berkendara. Terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi, bahkan menjadikan handling atau pengendalian motor semakin lincah.

Baca juga:
Awal Tahun Honda PCX160 Meluncur Varian Termurah Rp39 Jutaan

Tenaga disalurkan pakai transmisi 6-percepatan. Perbedaannya ialah model baru ini sudah dibekali fitur Assist/ Slipper Clutch seperti kompetitornya Yamaha YZF-R15. Fitur ini untuk mencegah ban belakang selip engine brake saat pengendara melakukan penurunan gigi secara ekstrem.

Selain itu ada fitur wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Sementara, semua informasi yang dibutuhkan melalui panel meter yang ramping dengan teknologi full digital yang memudahkan.

Baca Juga :  KTM 390 Adventure Resmi Melenggang di Indonesia Dibanderol Rp119 Juta
Tampilan baru All new CBR150 R
Tampilan baru All new CBR150 R makin sporty. dok. AHM

Hadir dalam dua tipe yakni non ABS dan non ABS keduanya menggunakan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan. Mesin ini menyuplai tenaga hingga 17,1 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, motor ini disebut mampu berakselerasi dari 0 – 200 meter per jam (kpj) hanya dalam tempo 10,6 detik. Sedangkan laju kecepatannya bisa mencapai 127 kpj.

Harga tipe non ABS dibanderol Rp 35,9 juta, dan untuk varian warna Honda Racing Red dibanderol Rp 36,6 juta. Sedangkan tipe ABS varian warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39,9 juta.

Sedangkan untuk varian model Honda Racing Red Rp 40,6 juta, dan corak Moto GP Edition dipasarkan Rp 40,8 juta on the road wilayah Jakarta.

Comment