15 Juta Vaksin Covid-19 Tiba, Menag: Umat Islam Jangan Ragu Vaksinasi

KalbarOnline.com – Vaksin Sinovac C19 batch ketiga sebanyak 15 juta dosis hari ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Vaksin Sinovac tahap tiga ini tiba sekitar pukul 12.10 WIB menggunakan maskapai Garuda.

Menag Yaqut Cholil Qoumas pun mengatakan bahwa kedatangan vaksin Sinovac ini merupakan bentuk ikhtiar dan wujud kecintaan pemerintah kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini sudah tiba 15 juta dosis vaksin. Vaksin ini sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah Covid-19,” kata dia secara virtual, Selasa (12/1).

Baca Juga :  IDI Sebut Hadi Pranoto Bohongi Publik Soal Obat Covid-19 di Video Anji

Yaqut pun meminta agar seluruh masyarakat Indonesia bersedia untuk melakukan vaksinasi. Pasalnya, vaksin juga sudah dinyatakan halal dan suci oleh Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya minta kepada seluruh umat beragama agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan khususnya umat Islam. Vaksin ini juga sudah ada fatwa halal dan suci,” tutur dia.

Baca Juga :  Ubah Paradigma Pemberdayaan Demi Kesetaraan Penyandang Disabilitas

Berdasarkan fatwa MUI, vaksin Sinovac tidak tercemar babi, tidak memanfaatkan bahan dari tubuh manusia, dan tidak najis. Jadi, vaksin ini sudah dipastikan kehalalannya.

“Artinya vaksin ini boleh digunakan oleh seluruh umat Islam dan umat agama lainnya. Saya juga mengimbau kepada segenap rakyat Indonesia untuk saling melindungi karena semua agama mengajarkan itu,” tandas Menag.

Comment