Sriwijaya Air Jatuh, Singapura dan Malaysia Sampaikan Belasungkawa

KalbarOnline.com – Negara tetangga Indonesia, Malaysia dan Singapura menyampaikan belasungkawa pada Indonesia atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1). Mengekspresikan kesedihan terkait kecelakaan pesawat itu, Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein mengirimkan pesan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu, mantan anggota parlemen Malaysia dan politisi UMNO, Budiman Mohd Zohdi juga menyampaikan belasungkawa kepada Jokowi pascatragedi tersebut.

“Malaysia turut berduka cita dan mengucapkan takziah kepada Pemerintah, khususnya @Menlu_RI, serta rakyat Indonesia atas tragedi yang menimpa pesawat #SriwijayaAir. Semoga ahli keluarga dan sahabat handai penumpang serta kru pesawat tabah mendepani ujian berat ini,” kata Menlu Hishammuddin Hussein dalam tweet-nya.

Hal senada diungkapkan Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang telah menyurati Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Menteri Luar Negeri Dr Vivian Balakrishnan juga telah menyurati Menlu RI Retno Marsudi dan mengungkapkan rasa simpatinya.

“Yang Mulia Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, saya sangat sedih mengetahui bahwa penerbangan Sriwijaya Air SJ182 telah jatuh pada 9 Januari 2021. Atas nama masyarakat Singapura, saya menyampaikan simpati yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia di masa duka ini. Pikiran kami bersama keluarga dan orang-orang terkasih di SJ-182. Singapura siap menawarkan bantuan apa pun yang memungkinkan,” kata Halimah Yacob

Begitu juga surat dari Perdana Menteri Lee Hsien Loong kepada Jokowi. “Saya turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ182 pada 9 Januari 2021. Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga dari mereka yang terlibat dalam tragedi ini.

“Belasungkawa dan pikiran kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia selama masa sulit ini. Singapura siap membantu upaya pencarian dan pemulihan yang sedang berlangsung jika diperlukan oleh Indonesia,” sebut Lee.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Palsukan Dokumen Bantuan Korban Covid-19, Pria Singapura Dipenjara

Comment