by

Samsung Rilis Smart Monitor “Do-It-All” Pertama di Dunia

Pandemi Covid-19 yang masih menggila, rupanya masih seksi jadi gimik jualan. Seperti yag dilakukan Samsung ketika melansir smart device terbarunya, yang bernama Samsung Smart Monitor. “Samsung menawarkan inovasi yang memberikan fleksibilitas untuk melakukan bermacam aktivitas di berbagai ruangan rumah melalui satu perangkat,” kata Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, merujuk pada WFH dan SFH.

Monitor cerdas yang dibuat Samsung ini diklaim sebagai monitor ‘Do-It-All’ pertama di dunia. Sebuah monitor beresolusi tinggi yang menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat. Karenanya, Smart Monitor menyajikan fleksibilitas tinggi bagi para pelajar dan kaum profesional, yang mana sekarang banyak melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah di era new normal.

Dengan dukungan Tizen OS khas Samsung, Smart Monitor adalah sebuah layar inovatif yang dapat mendukung kerja, belajar, olahraga, ataupun menonton hiburan favorit terbaru – bahkan tanpa perlu disambungkan dengan PC. “Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor ini menyatukan semua kebutuhan tersebut – it’s a do-it-all screen,” kata Ellya.

Konektivitas mudah dengan berbagai perangkat
Sekecil apapun ruangan atau area di rumah, Samsung Smart Monitor dapat menyulapnya menjadi home office. Smart Monitor mudah dihubungkan dengan smartphone, laptop, bahkan PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel. Dengan mengetukkan smartphone Galaxy ke monitor melalui fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2, pengguna bisa mirroring berbagai perangkat smartphone ke Smart Monitor. Bila ingin merasakan pengalaman desktop yang lebih lengkap, pengguna dapat mengaktifkan Samsung DeX.

Fitur Remote Access juga memungkinkan pengguna monitor ini mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja. Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menghadirkan opsi konektivitas yang lebih lengkap.

Samsung Smart Monitor pun dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. Dengan dukungan konektivitas Wi-Fi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. Sangat cocok bagi para profesional yang dinamis, on-the-go, produktif di manapun mereka berada, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

Aspek Hiburan Penuh
Tak hanya dipakai bekerja, Smart Monitor juga digadang-gadang sebagai perangkat hiburan lengkap. Pengguna bisa menjelajahi berbagai program entertainment di Smart Hub, portal hiburan komprehensif yang ditenagai OS Tizen. App store di monitor ini memungkinkan pengguna menghadirkan misalnya serial-serial drakor terbaru di Netflix, film-film layar lebar paling seru di HBO, dan sebagainya. Layar resolusi 4K dan speaker 2Ch melengkapi aspek hiburan ini.

Layar monitor memiliki fitur Adaptive Picture yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan temperatur warna secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan. Dalam ruangan terang di siang hari ataupun pencahayaan redup, pengguna dapat menonton dengan lebih nyaman, tidak silau ataupun mengalami kelelahan mata, meski menonton secara maraton. Untuk kenyamanan yang lebih tinggi, monitor ini memiliki mode eye-saver untuk mengurangi emisi blue light dan Flicker Free untuk melindungi mata dari kerusakan maupun kelelahan berlebihan.

Nikmati pula pengalaman gaming dengan layar luas dan lebar berkat Ultrawide Game View. Samsung Smart Monitor dapat menghadirkan aspek rasio 21:9, sehingga monitor bisa menampilkan konten yang didesain untuk widescreen, sehingga tak ada lagi bagian yang terpotong.

Smart Monitor ini juga dilengkapi dengan remote control yang memiliki tombol shortcut ke layanan streaming seperti Netflix ataupun web browser. Pengguna pun bisa mengontrol monitor menggunakan asisten suara Bixby. Semua hiburan ini dapat dinikmati di mana saja di rumah berkat desainnya yang ramping, ringan, dan minim dari kabel-kabel yang ruwet.

Samsung Smart Monitor tersedia dalam tipe M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci pada harga Rp5.999 juta. Preorder Samsung Smart Monitor dibuka pada tanggal 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee. Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp1.6 juta.

Pada bulan Februari 2021, lini Samsung Smart Monitor akan dilengkapi dengan tipe M5 dengan resolusi FHD berukuran 32 dan 27 inci.

Spesifikasi Produk Samsung Smart Monitor M7:

Model M7
Layar Ukuran (Inci) 32”
Flat / Curved Flat
Aspect Ratio 16:9
Viewing Angle 178°(Horizontal)/178°(Vertical)
Brightness (Typical) 250cd/m2(Typ),
Resolusi 3,840 x 2,160 (UHD)
HDR HDR10
Interface HDMI 2.0 2
USB-C 1 (65W Charging)
Wi-Fi 5 Ada
Bluetooth 4.2 Ada
Speaker 5W x 2
USB 2.0 3
Smart Feature
/ Service
OS Tizen 5.5
Voice Assistant(Bixby 2.0) Ada
VOD(Netflix, YouTube) Ada
Mobile Casting/Mirroring Ada
Remote Access Ada

The post Samsung Rilis Smart Monitor “Do-It-All” Pertama di Dunia appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed