Sampaikan Duka Mendalam, Wakil Bupati Ketapang Harap Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dapat Segera Ditemukan

Sampaikan Duka Mendalam, Wakil Bupati Ketapang Harap Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dapat Segera Ditemukan

KalbarOnline,Ketapang – Ucapan dukacita yang mendalam turut disampaikan Wakil Bupati Ketapang, Suprapto atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1/2021). Suprapto berharap korban dapat segara ditemukan. Meski kecil harapan, namun ia tetap berharap adanya mukzizat dan keajaiban agar korban dapat selamat dari maut.

“Saya baik atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang maupun pribadi, mengucapkan turut berduka atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182, semoga para korban dapat segera ditemukan,” katanya, Minggu (10/1/2021) pagi.

Suprapto juga mengajak agar seluruh masyakarat Ketapang turut berdoa untuk keselamatan para penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga :  144 Mahasiswa IKIP Pontianak Lakukan KKM-PPL di Ketapang

“Saya mengajak semua masyarakat Ketapang untuk mendoakan semoga para penumpang selamat dan segera dapat ditemukan,” ucapnya.

Suprapto berharap pihak maskapai dapat memfasilitasi pihak keluarga korban berangkat ke Jakarta guna keperluan Ante Mortem dan pengambilan sampel DNA guna memudahkan dalam proses identifikasi.

“Maskapai harus memfasilitasi sepenuhnya kepada pihak keluarga yang berkeinginan untuk ke Jakarta membantu menemukan identitas para korban,” ucapnya.

Untuk diketahui, jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 telah dikonfirmasi oleh Komite Nasional Keselamatan Penerbangan (KNKT). Pagi ini tim gabungan telah bertolak ke titik koordinat jatuhnya pesawat untuk melakukan pencarian hari pertama.

Baca Juga :  Bupati Martin Buka Kegiatan Pencanangan PKK-KKBPK-Kesehatan dan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia

Sebagaimana diketahui, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 dilaporkan hilang kontak empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada Sabtu, 9 Januari 2021 pukul 14.30 WIB. Pesawat tersebut semestinya tiba pukul 15.15 WIB di Bandara Supadio Pontianak.

Namun pesawat yang berisikan 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 kru, dikabarkan hilang kontak di atas perairan Kepulauan Seribu. Kemudian diketahui pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Saat ini tim tengah melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat di lokasi tersebut.

Comment