Categories: Nasional

Suami Korban Sriwijaya SJ-182: Harusnya Kami Liburan Sekeluarga

KalbarOnline.com – Rafiq Yusuf Al Idrus, suami dari satu di antara penumpang Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Panca Widiya Nursanti menceritakan bahwa seharusnya ia bersama istri dan anak-anaknya berada di pesawat tersebut. Mereka rencananya berlibur ke Jawa Tengah.

Namun, Rafiq menuturkan bahwa karena aturan swab test, akhirnya hanya istrinya saja yang berangkat liburan sekaligus mengunjungi orang tua di Tegal, Jawa Tengah. Malang, sang istri bersama para penumpang Sriwijaya SJ-182 lainnya justru harus mengalami nasih nahas.

“Kita sudah rencana melakukan liburan keluarga ke Jawa Tengah. Namun urusan penerbangan ada PCR (swab test), jadi hanya istri yang berangkat ke Tegal. Untuk kembali ke Pontianak melalui Jakarta, istri menumpang Sriwijaya Air SJ-182,” ujarnya saat diwawancarai di Posko Ante Mortem Bandara Supadio Pontianak di Kubu Raya, Minggu (10/1), dikutip dari Antara.

“Hanya istri yang berangkat. Jadi saya menemani anak tinggal di Pontianak. Istri harusnya pulang pada 2 Januari 2021, dan kemarin baru bisa pulang,” jelas dia.

Rafiq menyebutkan bahwa ia dan empat anaknya masih menunggu kabar lebih lanjut soal keberadaan Panca Widiya Nursanti dengan penuh harap.

“Kita tentu terus memantau informasi dari pihak bandara terkait kondisi terbaru,” jelas dia.

Saat ini, kata Rafiq, anak tertua mereka sudah melakukan pengambilan atau tes DNA untuk proses pencocokan. Ia juga telah menyiapkan administrasi yang diperlukan untuk identifikasi keluarga penumpang.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

2 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

4 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

4 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

5 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

5 hours ago