Satu Kantong Jenazah Tiba di RS Polri, PMI Siapkan 100 Kantong untuk Korban Sriwijaya Air

KalbarOnline.com – Ada satu kantong jenazah yang tiba di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Minggu (10/1/2021) dini hari. Kantong tersebut hasil pencarian korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Seribu dibawa Sabtu (9/1/2021).

Belum diketahui dengan jelas isi kantong jenazah tersebut, Bidang Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya meminta keluarga korban segera datang ke RS Kramatjati membawa keterangan dan informasi.

“Diharapkan keluarga yang berhubungan darah agar datang dengan membawa keterangan dan informasi, termasuk dokumen dari Dukcapil, kemudian catatan medis,” ujar Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Polisi Umar Shahab.

Baca Juga :  Refleksi Sumpah Pemuda, Jokowi: Mari Bersatu dan Bangkit

hingga kini, sebanyak 100 kantung jenazah disiapkan untuk korban Sriwijaya Air jatuh. 100 kantung jenazah itu dari Palang Merah Indonesia.

PMI juga menyiapkan perahu karet yang akan digerakkan di sekitar Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten, serta lima unit ambulan jenazah di lokasi yang sama.

Sebelumnya di ketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar Kepulauan Seribu. Menhub Budi Karya memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh. Menhub menyebut ada puluhan penumpang berikut kru di dalam pesawat nahas tersebut.

Baca Juga :  Murah Hati, Haechan NCT Donasikan Rp573 Juta untuk Korban Kebakaran Hutan Hawaii

“Total penumpang 50 orang bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi,” kata Budi Karya dalam jumpa pers yang disiarkan via Zoom, Sabtu (9/1/2021).

Basarnas menyatakan, sudah mengerahkan petugas ke perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, diduga lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182. Basarnas sedang memastikan lokasi diduga jatuhnya pesawat tersebut. [rif]

Comment