Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Divaksinasi Covid-19

KalbarOnline.com – Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip menerima suntikan vaksin virus korona pertama mereka pada hari Sabtu (9/1) waktu setempat.

Istana Buckingham mengungkapka hal tersebut dalam sebuah pernyataan medis yang tampaknya bertujuan untuk menunjukkan dukungan kerajaan dalam upaya penerapan vaksinasi Covid-19.

Ratu yang berusia 94 tahun dan suaminya yang berusia 99 tahun, menerima suntikan vaksinasi dari seorang dokter keluarga kerajaan di Kastil Windsor.

Baca Juga :  60 Tahun Simpan Roti Sisa Nixon

Usia mereka tergolong dalam kelompok berisiko tinggi yang diprioritaskan untuk segera mendapatkan vaksin, sejak vaksin Covid-19 diluncurkan di negara itu. Sejak diluncurkan, dilaporkan 1,5 juta orang menerima setidaknya satu dosis vaksin. ’’Ratu dan Duke of Edinburgh hari ini telah menerima vaksinasi COVID-19,’’ tulis sebuah pernyataan dari Istana Buckingham, seperti dilansir Antara dari Washington Post.

Sangat tidak biasa bagi istana untuk merilis rincian medis pribadi, tetapi seorang juru bicara istana mengatakan kepada The Washington Post bahwa, ’’keputusan telah diambil oleh Yang Mulia untuk memberitahukannya untuk mencegah ketidakakuratan dan spekulasi lebih lanjut.’’ (*)

Baca Juga :  Peneliti AS Temukan Teknologi Deteksi Pasien OTG Covid-19 Lewat Batuk

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment