Pencarian Sriwijaya Air, Ban Pesawat Sampai Pakaian Anak Ditemukan

KalbarOnline.com – Serpihan pesawat hingga properti korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 berhasil ditemukan di perairan Kepulauan Seribu. Komandan KRI Kurau, Mayor Nurochim menyampaikan, pihaknya menemukan serpihan ban pesawat dan pakaian anak-anak di perairan Kepulauan Seribu.

Serpihan tersebut kemudian dibawa ke Posko Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. “Menyerahkan barang bukti tersebut kepada tim DVI untuk diselidiki lebih lanjut,” kata Mayor Nurochim dalam keterangannya, Minggu (10/1).

Pantauan KalbarOnline.com di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, sejumlah tim gabungan dari TNI, Basarnas, Polri dan stakeholder lainnya terus melakukan pencarian yang diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pencarian juga dilakukan melalui jalur udara untuk memaksimalkan proses evakuasi.

Baca Juga :  Ketua MPR Minta Pembukaan Sekolah Zona Kuning Lewat Persetujuan Ahli

Sementara itu, Tim Sar Gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air di antara pulau Laki dan Pulau Lacang Perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1). Mereka menemukan plat besi berukuran panjang kurang lebih 3 meter dari kedalaman 16 meter.

Baca Juga :  Australia Beri Pinjaman, Syarief Hasan: Makin Memperbesar Rasio Utang

“Kemudian pada pukul 10.05 WIB ditemukan serpihan bodi pesawat, serpihan mesin pesawat dan hidrolik kabin penumpang,” ujar Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Suhartono.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1). Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Comment