Jokowi Minta KNKT Lakukan Penyelidikan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang memuat 62 orang termasuk kru diketahui hilang kontak pada Sabtu (9/1), pukul 14.40 WIB.

“Saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian dan penyelidikan terhadap musibah ini,” jelas Jokowi dalam Telekonferensi Pers, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (10/1).

Baca Juga :  Penggerebekan HTI di Rembang, Menag Tegaskan Sudah Dibubarkan

Ia mengungkapkan bahwa kejadian itu ia ketahui setelah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dia pun telah menginstruksikan kepada Menhub, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), TNI hingga Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan kepada para korban.

“Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” terang dia.

Baca Juga :  Gus Yaqut Sosok Ketum GP Ansor yang jadi Menag

Tak lupa, Jokowi pun kembali menyampaikan duka mendalam atas kejadian yang menimpa 62 orang di pesawat berjenis Boeing 737-500. Di mana di antaranya 56 orang merupakan penumpang dan 6 orang awak pesawat.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” tutupnya.

Comment