Categories: Sport

Bangkit dari Bangku Cadangan, Masih 19 Tahun, Pecahkan Rekor Dahsyat

KalbarOnline.com-LaMelo Ball tidak membuang-buang waktu untuk segera memberikan dampak hebat di NBA.

Rookie Charlotte Hornets tersebut bermain dahsyat saat timnya mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor 113-105 di kandang sendiri, Spectrum Center, Charlotte hari ini (10/1) WIB.

Dalam pertandingan itu, LaMelo bangkit dari bangku cadangan, menjadi bintang terpenting kemenangan timnya dengan mencetak 22 angka, 12 rebound, dan 11 assist.

Baca Juga: Tertinggal 20 Poin, Berhasil Bangkit dengan Dahsyat dan Menang Telak

Ini adalah catatan yang sangat spesial. LaMelo menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencatat triple-double. Pada 22 Agustus lalu, LaMelo baru mencapai usia 19 tahun.

“Seorang rookie berusia 19 tahun biasanya tidak akan tampil seperti ini,” ucap pelatih Hornets James Borrego sebagaimana dilansir ESPN. “Peristiwa yang kamu saksikan ini adalah peristiwa yang langka,” imbuhnya.

Sejatinya, dua hari lalu, LaMelo berada di ambang mencapai triple-double pertama dalam kariernya. Saat mengalahkan New Orleans Pelicans, tim yang juga diperkuat sang kakak, Lonzo Ball, LaMelo mencatat 12 poin, 10 rebound, dan 9 assist. Saat itu, Hornets menang 118-110.

LaMelo mengatakan keberhasilannya hari ini adalah proses awal dari sebuah perjalanan panjang. “Saya hidup dalam dunia yang saya tahu saya kapabel untuk melakukan ini semua. Jadi catatan seperti ini, tidak banyak berpengaruh kepada saya,” kata LaMelo kepada ESPN. “Saya tahu bahwa hal ini akan terjadi,” imbuhnya.

LaMelo mematahkan rekor triple-double termuda sebelumnya yang dipegang Markelle Fultz. LaMelo unggul jauh, berselisih 177 hari dari usia Fultz.

“Dia adalah point guard tinggi (203 cm, Red) yang bisa mengumpan dan melakukan rebound. Dia adalah pemain yang pintar,” puji bintang utama Hawks Trae Young.

“Semuanya akan lebih mudah baginya di liga ini, jika dia bermain dalam lebih banyak laga-laga lainnya,” tambah anggota skuad NBA All-Star 2020 itu.

Selain LaMelo, guard Terry Rozier dan forward PJ Washington berperan penting dalam kemenangan Hornets. Mereka berhasil mencetak 23 dan 22 poin. Sementara itu dari kubu Hawks, pemain cadangan Cam Reddish menjadi top scorer dengan 21 angka.

Kemenangan atas Hawks adalah yang ketiga beruntun bagi Hornets. Mereka menempati posisi kedelapan di Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 5-5.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

  Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

13 mins ago

Keindahan Danau Balairam: Destinasi Wisata Menakjubkan di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kalimantan Barat dikenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, salah satunya…

2 mins ago

Pemerintah Sosialisasikan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 19 Tahun 2022

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka sosialisasi…

14 mins ago

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Serahkan SK ke 894 PPPK Formasi 2023

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyerahkan Surat Keputusan…

16 mins ago

Jalan Rusak, Warga Desa Sungkung Bengkayang Terpaksa Tandu Warga Sakit ke Puskesmas

KalbarOnline, Bengkayang -  Warga Desa Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, mengeluhkan kondisi jalan…

18 mins ago

Pedagang Pasar Flamboyan Semakin Maju Bersama Bank Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Selama 10 tahun, Kamariah (30 tahun) menjalankan usahanya berjualan sembako di Pasar…

2 hours ago