Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19 Produksi Pfizer-BioNTech

KalbarOnline.com – Raja Arab Saudi, Salman, resmi menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 produksi Pfizer-BioNTech pada Jumat (8/1) di zona ekonomi NEOM. Kabar tersebut disampaikan kantor berita Arab Saudi (SPA) seperti dilansir Reuters.

SPA mengunggah dua gambar dan video pendek yang menunjukkan seorang staf medis menyuntik Raja Salman dengan vaksin Covid-19. Sebelumnya, Arab Saudi menerima dua pengiriman vaksin Covid-19 pada Rabu (16/12/2020) dan mulai mendistribusikannya kepada masyarakat tiga hari ke depan.

Baca Juga :  Wali Kota Singkawang Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kelurahan Pasiran

Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq al-Rabiah telah meminta semua warga negara dan masyarakat Arab Saudi agar melakukan pendaftaran sebagai penerima vaksin.

Pemerintah Arab Saudi menegaskan bahwa vaksin akan diberikan secara gratis ke seluruh wilayah Arab Saudi. Otoritas Arab Saudi telah mendaftarkan vaksin Pfizer-BioNTech untuk diimpor dan digunakan di negara tersebut.

Baca Juga :  Waspada! Kasus Covid-19 Kalbar Cenderung Meningkat...

Stasiun TV milik pemerintah, TV Al Arabiya pada Rabu (16/12) melaporkan bahwa vaksin yang tiba di kerajaan Arab Saudi adalah vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment