Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak Angkut 62 Penumpang, Ada Ledakan di Pulau Seribu

KalbarOnline.com – Pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Pihak Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pun membenarkan hal tersebut.

“Betul masih lost kontak,” kata Humas Basarnas Yusuf Latif saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Kata Yusuf, pihaknya masih menduga pesawat tersebut masih hilang kontak saja. Kekinian pihaknya sudah mendapat koordinat posisi lost kontak dan mencoba mencari kebenarannya. “Kita mencoba mencari ke sana dulu,” urainya.

Baca Juga :  18 Pejabat Utama Polri Dirotasi: Kapolda Banten jadi Kadivkum, Brigjen Awi Jabat Wagub Akpol

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta –Pontianak hilang kontak.

Dari manifes yang beredar dikalangan watawan, pesawat tersebut membawa penumpang yang terdiri dari 53 penumpang dewasa, 5 anak, 1 bayi.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021). Hal ini bertepatan dengan kabar pesawat Sriwijaya Air hilang kontak.

Baca Juga :  Kemendag Dorong Peningkatan Ekspor Nonmigas

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi dikutip detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki tidak merupakan tempat tidak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.[rif]

Comment