Memilih Botol Susu yang Tepat untuk Si Kecil

Minum susu memberikan banyak manfaat bagi si Kecil. Tidak hanya membuat tulangnya kuat dan sehat, melainkan juga mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Ketika si Kecil sudah berusia 1 tahun ke atas, ada beberapa opsi dalam memberikan susu kepadanya, salah satunya adalah menggunakan botol. Nah, ternyata botol susu ada banyak sekali lho jenis dan tipenya, Mums! Jadi jangan sampai salah memilih, ya. Apa saja yang perlu diingat dan menjadi pertimbangan?

Bahan Botol Susu Harus Aman

Saat ini, ada beberapa pilihan material botol susu yang dijual di pasaran, tetapi botol plastik cenderung lebih aman karena tidak mudah pecah dan membahayakan keselamatan si Kecil. Botol dengan material ini juga lebih ringan, sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Pada tahun 2012, US Food and Drug Administration or FDA secara resmi melarang penggunaan bahan BPA atau Bisphenol A untuk berbagai produk bayi. Jadi, pastikan Mums memilih botol susu dengan label BPA-free untuk si Kecil.

Baca juga: Ada yang Baru di Jadwal Imunisasi Si Kecil. Cek, Yuk!

Baca Juga :  Sukses Menyusui Tanpa Khawatir Puting Lecet

Perhatikan Bagian Dotnya

Umumnya botol bayi sudah dijual sepaket dengan dotnya. Namun, Mums juga bisa membeli dot secara terpisah, sesuai dengan bentuk, ukuran, dan tipe yang sesuai dengan mulut si Kecil. Belilah dot ekstra karena ditakutkan tergigit si Kecil dan rusak, maka perlu diganti secara berkala.

Baca juga: Benarkah Bayi Gemuk Pasti Sehat?

Pilih Botol Susu yang Tepat untuk si Kecil

Setelah mengetahui info di atas, maka Mums sudah memiliki gambaran bukan harus memilih botol susu seperti apa untuk si Kecil? BabySafe Double Valves Feeding Bottle bisa menjadi pilihan karena memiliki bentuk dot yang natural, menyerupai payudara Mums. Produk ini juga bebas BPA atau BPA-free, serta sudah memenuhi standar keamanan nasional dan internasional.

Memilih Botol Susu yang Tepat untuk Si Kecil 2

Dotnya sendiri memiliki katup udara ganda, yang dapat menyesuaikan aliran susu dengan kemampuan mengisap si Kecil. Jika si Kecil menyusu secara perlahan, maka hanya satu katup udara yang terbuka (Slow Flow). Sedangkan bila si Kecil lapar dan menyusu dengan lahap, kedua katup udara akan terbuka, sehingga susu yang mengalir akan lebih banyak (Fast Flow).

Baca Juga :  Suami Ejakulasi Terbalik, Promil Semakin Susah?

Katup udara pada dot BabySafe mengalirkan udara masuk ke dalam botol (bukan untuk ditelan bayi), agar aliran susu lancar. Aliran susu yang lancar mencegah dot kempes saat diisap, jadi si Kecil bisa menyusu dengan nyaman.

Double Valves Neck Feeding Bottle dari BabySafe juga memiliki varian ukuran dan warna yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan warna favorit si Kecil. Pastinya botol susu ini nyaman dan aman untuk si Kecil ya, Mums!

Baca juga: Yuk, Kenali Tanda si Kecil Suka atau Tidak Suka Dipijat

Referensi

FirstCry Parenting: Choosing the Right Bottle for your Baby

wikiHow Mom: How to Choose Bottles for Your Baby

Parents: Picking a Baby Bottle: 7 FAQs, Answered

What to Expect: Best Baby Bottles

Comment