Innalillahi, Boy Lestari Datuk Palindih Meninggal Dunia setelah Terpapar Covid-19

KalbarOnline.com – Kabar duka datang dari tanah Minang, mantan ketua umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat H Boy Lestari Datuk Palindih dikabarkan meninggal dunia, di RS M Djamil Padang, Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 05.50 WIB.

Boy Lestari sebelumnya memang sempat kritis dan dirawat di rumah sakit Dr M Djamil Padang akibat terpapar Covid-19.

Boy Lestari menjabat Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang), dan dipercaya sebagai ketua umum Wilayah Majelis Dzikir Babussalam Indonesia.

Baca Juga :  Densus 88 Ringkus Lima Terduga Teroris di Jateng, Diduga Jaringan JAD

Pada 29 Januari 2020 lalu, Boy Lestari ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

Boy dikenal sebagai model di Kota Padang pada awal tahun 80’an, kemudian berkecimpung di dunia advertising dengan mendirikan perusahaan PT Buana Lestari Nusantara. Dia dikenal sebagai pengusaha hotel.

Baca Juga :  Maksimalkan Pelayanan, Walikota Airin Resmikan Dua Gerai Disdukcapil di Pamulang Square dan Plaza Bintaro

Almarhum cukup dekat dengan semua kalangan ini juga seorang ninik mamak di kampungnya Canduang Kabupaten Agam.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di sebelah istrinya, di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah Padang, siang ini, dengan penyelenggaraan sesuai protap Covid-19. [rif]

Comment