Informasi Penumpang, Kemenhub Buka Posko Di Terminal II Bandara Soetta

KalbarOnline.com – Kementerian Perhubungan membuka posko di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta terkait insiden pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 yang dilaporkan hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu. Posko ini akan menjadi pusat informasi seputar nasib pesawat, penumpang dan kru maskapai tersebut.

“Kami sedang dalam koordinasi dengan Basarnas, KNKT dengan semua pihak, sudah dibuka posko di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, Sabtu (9/1).

Baca Juga :  Kemenkes Sebar 10 Unit Mobil Laboratorium Khusus BSL-2 ke 10 Provinsi

Baca Juga: Sriwijaya Air Hilang, DPR Minta Kemenhub Evaluasi Maskapai Penerbangan

Adita mengaku, hingga saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan detil kronologi hilang kontak pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak. Informasi awal bahwa pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 14.40 Wib di atas perairan Kepulauan Seribu.

Baca Juga :  Ternyata Pemancar Darurat Sriwijaya Air SJ 182 Tak Menyala

“Sementara itu yang baru bisa kami sampaikan,” ujarnya

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dikabarkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pesawat dengan jenis Boeing B737-500 dengan registrasi PK-CLC rute Jakarta-Pontianak sebelumnya dilaporkan mengalami hilang kontak pukul 14.40 Wib di atas wilayah Kepulauan Seribu.

Comment