Nah Loh!! Akun Presiden Donald Trump Bakal Dibekukan Twitter

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump harus berhati-hati dengan cuitannya. Pasalnya, sosial media berlogo burung biru itu menilai cuitan Trump telah melakukan pelanggaran berat terhadap aturan Integritas Sipil yang dibuat perusahaan.

Imbasnya, akun Donald Trump yang cukup aktif di media sosial itu bakal dibekukan sementara waktu oleh pemilik layanan Twitter. “Kami meminta @realDonaldTrump menghapus tiga twit yang telah di-posting hari ini,” kata Twitter, melalui akun @TwitterSafety, Kamis (7/1/2021).

Pelanggaran yang dilakukan Trump ternyata bukan kali ini saja, tetapi sudah berulang. Twitter pun mengambil sikap akan mengunci akun @realDonaldTrump selama 12 jam setelah tiga cuitannya dihapus.

Baca Juga :  Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Berikut Profil Menteri Syahrul Yasin Limpo

“Jika ketiga twit itu tidak dihapus, akun tersebut akan tetap dikunci,” tegas Twitter.

Tak hanya itu, Twitter juga mengancam jika ke depannya Trump masih melanggar kebijakan perusahaan, termasuk kebijakan terkait Integritas Sipil dan Ancaman Kekerasan, Twitter akan membekukan akun Trump secara permanen.

Baca Juga :  Siaga Corona, Pesantren Tebuireng Tutup Sementara Akses Makam Gus Dur Mulai 16 Maret

Pada akhir pernyataannya, akun @TwitterSafety menjelaskan akan terus melakukan evaluasi situasi secara real time, termasuk memantau aktivitas di lapangan dan pernyataan yang dibuat di Twitter. “Kami akan terus memberi informasi kepada publik,” tuturnya.

Sementara itu, akun @realDonaldTrump saat ini masih bisa dibuka. Sedangkan dua cuitan terakhirnya tidak dapat dibaca dan ditandai Twitter, yang bertuliskan “Twit ini tak lagi tersedia karena melanggar aturan Twitter”. [ind]

Comment