by

Sepakan Memutar Sadis Menghajar Dagu, Jadi KO Terbaik Tahun Ini

KalbarOnline.com-Aksi petarung asal St. Louis, Missouri, Amerika Serikat Joaquin Buckley terpilih sebagai KO terbaik tahun ini oleh MMA Junkie dan USA Today.

Buckley memang melakukan aksi luar biasa saat menghadapi Impa Kasanganay pada UFC Fight Night di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 11 Oktober 2020.

Ketika itu Buckley menang KO pada ronde kedua dengan cara yang sangat dahsyat. Video pertarungannya itu, cepat menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Hancurkan Petarung No 1, Juara Dunia Sejati, Jadi Petinju Terbaik 2020

Awalnya, Buckley melakukan sepakan kaki kiri ke arah muka. Namun Kasanganay berhasil menangkap kaki Buckley tersebut.

Sejurus kemudian, Buckley membalik badan. Dia melakukan gerakan memutar sambil melancarkan tendangan keras kaki kanan. Hantaman itu mendarat dengan sangat keras ke dagu Kasanganay. Dihajar begitu rupa, Kasanganay langsung tumbang.

Wasit kemudian men-stop pertarungan dan memberikan kemenangan KO kepada Buckley.

β€œItu mungkin adalah salah satu KO terbaik sepanjang masa,” tulis USA Today. β€œKO dengan cara tendangan memutar itu adalah yang keempat dalam sejarah UFC. Sebelumnya, cara itu pernah dilakukan oleh Renan Barao, Uriah Hall, dan Magomed Mustafaev,” lanjut USA Today.

Kemenangan atas Kasanganay merupakan aksi kebangkitan bagi Buckley. Sebab, dalam debutnya di UFC, Buckley dihajar dan kalah KO pada ronde ketiga oleh Kevin Holland pada UFC Fight Night, Las Vegas, 8 Agustus 2020.

Setelah kemenangan atas Kasanganay, Buckley naik ring lagi pada 21 November 2020 di Las Vegas. Hasilnya, dia kembali meraih kemenangan atas Jordan Wright lewat cara KO saat ronde kedua baru berjalan 18 detik.

Dengan hasil ini, Buckley mencatat rekor 12 menang dan 3 kalah dalam 15 pertarungan. Sebanyak sembilan kemenangan, Buckley pungkasi dengan kemenangan KO.

Nominasi lain dari KO tahun ini adalah saat Cody Garbrandt mengalahkan Raphael Assuncao pada UFC 250. Selain itu ada Beneil Dariush yang meng-KO Scott Holtzman pada UFC on ESPN+ 32.

Sepakan Mamed Khalidov yang mengalahkan Scott Askham pada ajang KSW 55 juga masuk dalam nominasi. Satu pertarungan lagi adalah ketika Kevin Holland mengalahkan Ronaldo Souza pada pertarungan UFC 256.

Comment

News Feed