Polri Kerahkan 83 Ribu Personel Untuk Pengamanan Vaksin Nasional

KalbarOnline.com – Vaksin Covid-19 jenis Sinovac mulai disebar ke seluruh penjuru Indonesia, bahkan beberapa wilayah sudah menerima vaksin tersebut. Proses vaksinasi kepada warga dijadwalkan berlangsung mulau Februari 2021.

Guna mengamankan proses vaksinasi ini, Polri mengerahkan personelnya untuk proses pengamanan. Personel disebar diseluruh wilayah yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

“Polri melibatkan 83.566 personel demi menyukseskan program vaksin nasional tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (6/1).

Baca Juga :  Tiba di Amerika, Ini yang Akan Dilakukan Menhan Prabowo

Rusdi menuturkan, pengamanan vaksin dilaksanakan sejak pertama kali tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Pengamanan dilaksanakan melekat hingga sampai kepada masyarakat.

Dengan begitu, Polri memastikan jika proses vaksinasi secara nasional bisa berjalan lancar dan aman. “Mudah-mudahan berjalan dengan baik, lancar dan juga aman,” tegasnya.

Sebagai informasi, pada vaksinasi tahap pertama ini, Indonesia telah membeli 3 juta vaksin. Vaksin tersebut sudah mulai dikirim ke daerah-daerah sejak 3 Januari 2021.

Baca Juga :  Sepak Bola Nasional Berduka, Ketua Asosiasi Bola Tangan Angkat Bicara

Pada tahap pertama ini, vaksin diutamakan bagi orang-orang di garda terdepan penanggulangan Covid-19. Seperti tenaga kesehata sebanyak 1,3 juta orang, dan pihak lainnya sepert TNI-Polri. Bagi penerima vaksin akan mendapat short massage service (SMS) blast resmi dari pemerintah.

Comment