Mantan Wakil Ketua DPRD Sekadau Jabat Kepala SMK Amaliyah

Mantan Wakil Ketua DPRD Sekadau Jabat Kepala SMK Amaliyah

KalbarOnline, Sekadau – Pimpinan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Amaliyah Sekadau resmi berganti, Selasa (5/1/2021). Lima unsur pimpinan baru di sekolah tersebut dilantik H. Djafar A. Rachman selaku Ketua Umum Yayasan Amaliyah Sekadau.

Adapun pejabat yang dilantik di SMK Amliyah antara lain H. Isnaini sebagai Kepala Sekolah menggantikan Cecep Supartayuda yang telah menjabat Kepala Sekolah selama 16 tahun.

Sedangkan empat pejabat lainnya yang turut dilantik antara lain Yanti sebagai Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulim, Riki Yuhandra selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sukendra Sitepu selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Madia sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dengan masa jabatan 2020-2022.

Pelantikan pejabat baru di SMK Amaliyah ini dihadiri sejumlah pejabat daerah, seperti Wakil Bupati Sekadau, Aloyius, Kepala Dinas Pendidikan Sekadau, Losianus, Ketua Umum Yayasan Amaliyah dan mantan-mantan Kepala Sekolah SMK Amaliyah serta dewan guru dan pelajar.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Prioritaskan Tujuh Program ini di 2019

Kepala sekolah yang baru dilantik, Isnaini menegaskan, amanah yang diberikan Yayasan kepada dirinya sebagai Kepala Sekolah yang baru akan dilaksanakannya dengan maksimal dan sebaik mungkin. Untuk itu, ia berharap kerjasama dari semua pihak untuk bersama-sama memajukan SMK Amaliyah.

“Diharapkan unsur pimpinan serta dewan guru SMK Amaliyah dapat bekerjasama membangun SMK Amaliyah,” ujar Isnaini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sekadau ini juga memuji kepemimpinan Cecep Supartayuda. Selama 16 tahun memimpin, banyak perubahan dan kemajuan yang dialami SMK Amaliyah bahkan mampu meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Sebagai kepala sekolah yang baru, Isnaini akan mengusung tema ‘Bersama Kita Bisa’. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kerjasama semua pihak demi kemajuan SMK Amaliyah Sekadau.

Sementara Ketua Umum Yayasan Amaliyah Sekadau, H. Djafar A Rachman menjelaskan, promosi ini untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Penempatan pejabat baru di SMK Amaliyah berdasarkan penilaian serta evaluasi yang matang dan tidak diragukan kemampuannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Sekadau Amankan Dua Pelaku Narkoba di Simpang Empat Kayu Lapis

Mantan Sekda Sekadau ini turut menegaskan bahwa pejabat yang dikukuhkan memiliki tangung jawab moral untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia.

“Guru harus mampu menjalankan profesi penuh dedikasi dan tangung jawab, mengingat guru sangat dihargai pemerintah dan masyarakat,” kata Djafar.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Cecep Supartayuda yang telah banyak menorehkan prestasi bagi SMK Amaliyah Sekadau.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada SMK Amaliyah Sekadau. Ia pun meyakini Isnaini sebagai Kepala Sekolah yang baru dapat membawa SMK Amaliyah Sekadau bekembang maju.

“Kewenangan SMK dan SMA sederajat berada di pemerintah provinsi. Meski demikian, pemerintah daerah tetap memberikan perhatian dan memantau perkembangan sekolah di Kabupaten Sekadau, karena pelajar dan guru yang mengajar merupakan warga Sekadau,” tegasnya.

Wabup berharap, pimpinan dan guru serta pelajar SMK Amaliyah saling mendukung, sesuai dengan motto Sekolah Menengah Kejuruan ini.

Comment