Mal Furnitur dan Pusat Makanan di Singapura Dikunjungi Pasien Covid-19

KalbarOnline.com – Tiga pusat makanan Cedele dan mal furnitur IKEA Alexandra Singapura pada Selasa (5/1) ditambahkan ke daftar tempat umum yang dikunjungi oleh pasien Covid-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura mengumumkan tempat-tempat itu dikunjungi pasien Covid-19 yang masih bisa menularkan virus.

Selain itu, tempat lain yany dikunjungi yakni restoran Prive di Paragon Mall, toko buku Kinokuniya di Pusat Perbelanjaan Takashimaya, dan gerai Zara di 313 @ Somerset.

Mereka yang diidentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi sudah diberitahu oleh Kemenkes. Sebagai tindakan pencegahan, individu yang berada di lokasi tersebut selama waktu yang ditentukan harus memantau kesehatan mereka dengan cermat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan.

Baca Juga :  Tiongkok Klaim Negara Pertama yang Bunyikan Lonceng Waspada Covid-19

Baca juga: Masalah Baru di Singapura, Penularan Covid-19 dari Sopir Taksi Online

“Mereka harus segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala infeksi saluran pernafasan akut (seperti batuk, sakit tenggorokan dan pilek), serta demam dan hilangnya rasa atau penciuman, dan memberi tahu dokter tentang riwayat paparannya,” kata Kemenkes Singapura seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (6/1).

Baca Juga :  Kepastian Perpanjangan PPKM Darurat di Pontianak Tunggu Keputusan Rakor dengan Gubernur

Masyarakat tidak perlu menghindari tempat-tempat kasus Covid-19 telah muncul. “Badan Lingkungan Nasional akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan desinfeksi,” kata Depkes Singapura.

Baca juga: Mal di Orchard dan Changi Road Singapura Dikunjungi Pasien Covid-19

Dua kasus komunitas juga termasuk di antara 28 infeksi Covid-19 di Singapura pada Selasa (5/1). Ini membuat total kasus di Singapura menjadi 58.749 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment