Sembuh dari Covid-19, Febri: Berjuang untuk Tidak Terpapar Penting

KalbarOnline.com – Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membagikan ceritanya setelah menjalani isolasi mandiri di Hotel Ibis, Jakarta. Febri mengaku selama di hotel masih bisa melakukan aktivitas sehari-harinya seperti mengisi seminar, hingga melakukan wawancara dengan media massa.

“Sehari masih bisa webinar sama beberapa kampus dan lembaga, wawancara TV via zoom dan baca-baca buku,” kata Febri kepada KalbarOnline.com saat membagikan cerita pengalamannya menjalani isolasi mandiri, Selasa (5/1).

Febri menyampaikan, kondisinya meski terpapar Covid-19 saat itu dalam kondisi baik. Namun hanya terdapat gejala batuk-batuk.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada Anggotanya yang Berprestasi

“Yang agak berat memang saat batuk dan sesak itu. Tapi setelah negatif belum bisa beraktivitas 100 persen,” ujar Febri.

Febri menyampaikan, selama menjalani isolasi mandiri di Hotel Ibis, dia melakukan olahraga setiap pagi dengan sambil berjemur. Bahkan setiap harinya diberikan vitamin.

“Vitamin dua sehari, vitamin C dan yang kombinasi B, D dan zinc,” akui Febri.

Febri berkisah saat menjalani isolasi mandiri, banyak mendapat semangat. Seperti adanya orang mengaji, tawa dari kamar yang lain. Menurut Febri, untuk sehat penuh dengan perjuangan, terutama untuk menumbuhkan semangat bisa sembuh negatif dari Covid-19.

Baca Juga :  PLN Siagakan 1389 personil Jaga Keandalan Penyaluran Listrik di Seluruh Kalimantan

Baca juga: Febri Diansyah: Semoga KPK Dapat Kembali Dicintai Masyarakat

“Berjuang untuk tidak terpapar penting, tetap gunakan masker, mencuci tangan dan berjarak,” beber Febri.

Febri mengakui dirinya terpapar Covid-19 saat mengobrol dengan rekannya dari luar kota. Tetapi dia tidak bisa memastikan. Namun mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua berusaha untuk mencegah agar tidak tertular. Kondisi badan yang vit dan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun),” tandas Febri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment