Selamat! 119 Personel Polres Serang Kota Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

KalbarOnline.com – Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada jajarannya. Giat tersebut berlangsung di lapangan Hijau Mapolres Serang Kota, Senin (4/1/2021).

Berdasarkan peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang Administrasi kepangkatan anggota Polri, sebanyak 119 personel Polres Serang Kota berhak naik pangkat.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk reward pimpinan Polri khususnya kepada personel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

“Tentunya tidak semua anggota dapat memiliki kesempatan seperti ini, hanya anggota dengan dedikasi yang tinggi dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri yang berhak menerimanya,” kata Kapolres.

Baca Juga :  15 Orang Meninggal dan 10 Kabupaten/Kota Terdampak Banjir di Kalimantan Selatan

Yunus juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh personel yang naik pangkat ini. “Saya sebagai pimpinan Polres Serang Kota merasa bangga serta mengucapkan selamat dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja sesuai prosedur dan bertanggung jawab, sehingga kenaikan pangkat yang diperoleh ini merupakan hak yang pantas didapatkannya,” tuturnya.

Masih kata Yunus, adapun personel yang naik pangkat berjumlah 119 personel. “Dari AKP ke Kompol dua personel, Iptu ke AKP Enam Personel, Ipda ke Iptu tujuh personel, Aipda ke Aiptu Tiga personel, Bripka ke Aipda Tiga personel, Brigpol ke Bripka 29 personel, Briptu ke Brigpol 9 personel, Bripda ke Briptu 58 personel, dan Bharatu ke Bharaka dua personel,” jelasnya.

Baca Juga :  Tilep Dana BPJS Rp1,5 Miliar, Bendahara RSUD Abepura Papua Sudah Enam 6 Bulan Beraksi

Masih kata Kapolres, dimasa Pandemi Covid-19 kali ini, upacara korp Raport kenaikan pangkat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Dimasa Pandemi Covid-19, upacara korp Raport kali ini berbeda, tidak didampingi istri atau suaminya,” ujarnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam upaya lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkasnya. [ind]

Comment