Jatuhkan Lawan 3 Kali, Jadi Juara Dunia, Persembahan bagi Mendiang Ibu

KalbarOnline.com-Petinju asal Venezuela Roger Gutierrez bertarung dengan sangat solid pada duel di American Airlines Center, Dallas, Texas, hari ini (3/1).

Tampil dalam partai tambahan Ryan Garcia versus Luke Campbell, Gutierrez mengalahkan Rene Alvarado dalam 12 ronde.

Kemenangan itu membuat Gutierrez merebut sabuk juara dunia reguler kelas bulu super WBA dari tangan Alvarado.

Baca Juga: Jatuh, Bangkit, Jadi Juara Dunia dengan Meng-KO Peraih Emas Olimpiade

Tiga juri memberikan nilai identik untuk Gutierrez. Yakni masing-masing dengan skor 113-112.

Total, Gutierrez melancarkan 673 pukulan kepada Alvarado. Sementara itu, Alvarado mencatat 643 pukulan. Dari jumlah itu, Gutierrez mendaratkan 222 pukulan masuk. Di sisi lain, Alvarado ‘cuma’ memasukkan 162 pukulan akurat ke wajah dan tubuh Gutierrez.

Baca Juga :  Sadis Berondong Kepala Lawan, Wasit Stop Duel, Tetap Jadi Juara Dunia

Kalau berdasarkan jumlah pukulan, Gutierrez memang pantas menang mutlak. Apalagi sepanjang duel, dia mampu menjatuhkan Alvarado sebanyak tiga kali.

Rene Alvarado (kiri) melancarkan pukulan ke wajah Roger Gutierrez dalam duel perebutan sabuk juara dunia reguler kelas bulu super WBA di American Airlines Center, Dallas (3/1). (Tim Warner/Getty Images/AFP)

Bagi Gutierrez, kemenangan ini sangat berarti. Bukan cuma karena keberhasilannya menjadi juara dunia. Tetapi lebih dari itu, kemenangan ini adalah persembahan paling istimewa kepada ibunya yang meninggal dunia karena kanker dua bulan lalu.

Alvarado yang berasal dari Nikaragua tersebut sejatinya tampil sangat luar biasa. Dia sangat tangguh, punya mentalitas dahsyat. Hampir kalah KO pada ronde ketiga, lalu jatuh lagi sebanyak dua kali, tetapi Alvarado bisa bangkit untuk mendominasi nyaris sepanjang pertarungan.

Baca Juga :  Debut Dahsyat Eks Juara Dunia, Tujuh Pukulan Beruntun Bikin Lawan KO

Gutierrez sendiri pernah kalah KO atas Alvarado pada 14 Juli 2017 di Belasco Theater, Los Angeles. Saat itu, Gutierrez dinyatakan kalah KO pada ronde ketujuh. Bagian kepalanya koyak dan memaksa timnya lempar handuk.

Namun, hari ini, Gutierrez berhasil bangkit untuk membalas kekalahan itu. Dengan hasil ini, Gutierrez mencatat 25 menang, 3 kalah, dan 1 imbang dalam 29 pertarungan. Sebanyak 20 duel, berhasil Gutierrez selesaikan dengan kemenangan KO.

Comment