Tampil Beringas dan Menang setelah Absen Lama Sepanjang 735 Hari

KalbarOnline.com – Houston Rockets selalu takluk dalam dua laga awal. Nah, kehadiran point guard anyar mereka, John Wall, membawa angin segar.

James Harden dkk sukses memetik kemenangan pertama di seri reguler musim ini. Bermain di kandang sendiri, Toyota Center, Rockets melibas Sacramento Kings 122-119. Besok kedua tim bentrok lagi di tempat yang sama.

’’Kami harus terus membangun,’’ ucap Harden dilansir Associated Press. ’’Mengalahkan tim yang sama dua kali berturut-turut adalah hal yang sangat sulit. Kami harus tetap fokus,’’ tambah pemain berewok tersebut.

Baca Juga: Bantai Finalis Musim Lalu dengan 47 Poin, Pecahkan Rekor NBA

MVP NBA 2018 itu total mencetak 33 poin, 8 assist, dan 6 rebound. Dan, dua free throw yang dia lesakkan pada pengujung laga mengunci kemenangan Rockets.

Wall yang absen dalam dua laga pertama Rockets, untuk memenuhi standar protokol kesehatan setelah tiga pemain Rockets positif Covid-19, juga tampil beringas. Dia menyumbang 22 poin dan 9 assist.

Baca Juga :  Tampil Dahsyat, Sikat Serena Williams, Bintang Jepang Tembus Final

Laga ini tercatat sebagai pertandingan pertama Wall di seri reguler sejak 2018. Tepatnya 735 hari dari pertandingan terakhir yang dia jalani saat masih berkostum Washington Wizards. Pemain 30 tahun tersebut absen panjang lantaran mengalami cedera tendon achilles pada lutut kiri.

’’Ini keren,’’ ucap Wall dalam konferensi pers setelah laga. ’’Kemenangan pertama selalu luar biasa. Tugasku di sini adalah sebisa mungkin membantu James (Harden). Membuat pekerjaannya lebih mudah,’’ tambah pemain yang di-trade dengan Russell Westbrook pada off season lalu itu.

Kolaborasi Wall dan Harden sudah tampak solid di pertandingan ini. Salah satu momen apik keduanya adalah ketika Wall memberikan assist fast break ke Harden pada pengujung kuarter keempat. Umpan tersebut diselesaikan Harden dengan tembakan tiga angka akurat. Keduanya lantas merayakan poin itu dengan sebuah tos.

Baca Juga :  Aku Berharap Ibuku Berdiri Melihatku, Dia Tahu Semua Perjuanganku

Selain Wall, center DeMarcus Cousins dan shooting guard Eric Gordon sudah bisa dimainkan dalam laga tersebut. Cousins yang juga memainkan pertandingan seri reguler pertamanya bersama Rockets tampil lumayan dengan menyumbang 8 poin dan 3 assist. Dia diberi jatah main 14 menit. Itu juga laga pertama Cousins sejak 13 Juni 2019 sejak pulih dari cedera.

’’Permainan kami masih pasang surut. Tapi, malam ini (kemarin, Red) kami tetap tenang dan melawan dengan baik untuk mengatasi kesulitan itu,’’ ucap head coach anyar Rockets Stephen Silas.

Ini juga menjadi kemenangan pertama Silas sejak menduduki kursi pelatih kepala Rockets. Musim lalu dia masih menjabat asisten pelatih Rick Carlisle di Dallas Mavericks.

Comment