by

Pemkab Ketapang Resmikan Gereja GPDI Alfa Omega di Kecamatan Tumbang Titi

Pemkab Ketapang Resmikan Gereja GPDI Alfa Omega di Kecamatan Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati, Nugroho Widyo Sistanto menghadiri perayaan natal sekaligus peresmian gereja GPdI “Alfa Omega” Pengancing, di Desa Segar Wangi, Kecamatan Tumbang Titi, Selasa (29/12/2020).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Nugroho menyampaikan ucapan selamat natal dan tahun baru 2021 kepada segenap umat kristiani Kabupaten Ketapang khususnya masyarakat Pengancing. Ia berharap perayaan natal tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakan.

Dia juga menyampaikan bahwa perayaan natal merupakan berita sukacita dan pewartaan cinta karena sang juru selamat, sang raja damai, hadir di tengah-tengah kita.

“Kekuatan cinta dan penyertaan Allah yang memberi kemampuan menumbuhkan rasa kesetiakawanan di masyarakat. Apalagi sekarang masih dalam suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu wabah covid-19 yang masih melanda di Indonesia bahkan sampai di Ketapang ini,” katanya.

“Anak-anak kita yang seharusnya belajar di sekolah namun sampai saat ini masih belajar di rumah dengan sistem online, anak-anak kita juga kehilangan kesempatan bergaul dengan teman-temannya, bahkan kita rasakan umat juga gelisah karena tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya,” timpalnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, selain itu berdoa agar wabah covid-19 cepat berakhir.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahwa pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan di segala bidang.

Berkaitan dengan perayaan natal dan peresmian gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pengancing, atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pembangunan Gereja, agar dimanfaatkan oleh umat GPdI Pengancing untuk beribadah.

“Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak umat Kristiani untuk menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha kuasa serta menjadi sumber cinta kasih sayang untuk kemanusiaan dan terus mempererat tali silaturahmi,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita bukti diresmikannya Gereja GPdI “Alfa Omega” Pengancing Kecamatan Tumbang Titi.

Comment

News Feed