Lawan Sudah Tumbang, Dihajar Brutal, Wasit Stop Duel, Jadi KO Terbaik

KalbarOnline.com-Hari ini, USA Today memilih KO terbaik bulan Desember 2020. Ada lima kemenangan KO yang masuk dalam daftar nominasi.

Dari lima pertarungan itu, USA Today memilih kemenangan KO Kevin Holland atas petarung asal Brasil Ronaldo Souza pada ajang UFC 256.

Dalam duel itu, Holland benar-benar nekad. Dengan brutal, Holland menghajar mantan juara kelas menengah Strikeforce itu pada ronde pertama.

Baca Juga: Video Tinju Viral Lama Conor McGregor yang Masih Jadi Bahan Tertawaan

Berada di posisi bawah, Holland mampu melepaskan diri dari kuncian Souza. Dia bangkit. Lalu berkali-kali menggebuk Souza dengan sangat sadis dan mengerikan dalam posisi berdiri.

Melihat situasi sudah sangat kritis, wasit langsung menghentikan pertarungan saat ronde pertama berjalan 1 menit dan 45 detik.

Holland menang dan menyamai sebuah rekor baru. Holland resmi menjadi petarung dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu tahun kalender dalam sejarah UFC. Holland mencatat lima kemenangan beruntun.

Baca Juga :  Bertambah Lagi Medali untuk Kapuas Hulu, Disumbang dari Atlet Cabor Hapkido di Porprov ke-XIII

Yang hebat, empat dari lima kemenangan Holland semuanya terjadi dengan cara KO. Holland membuktikan diri mampu bangkit setelah kekalahan menyakitkan atas Brendan Allen pada 18 Oktober 2019. Ketika itu, Holland kalah dengan cara dicekik alias submission.

Lima kemenangan dalam satu tahun itu sama dengan yang dicatat Neil Magny pada 2014 dan Roger Huerta pada 2007. Tetapi Holland melakukannya dengan lebih cepat. Dia hanya membutuhkan waktu 210 hari. Unggul atas Magny (266 hari) dan Huerta (308 hari).

Terus menang membuat rasa percaya diri Holland semakin menebal. Dia mengaku sama sekali tidak gentar untuk bertarung melawan siapapun dan kapanpun. Termasuk melawan petarung yang sedang naik daun Khamzat Chimaev.

“Jika mereka ingin saya bertarung pekan depan, saya akan bertarung pekan depan. Jika mereka ingin saya bertarung dalam beberapa bulan ke depan, saya akan bertarung dalam beberapa bulan ke depan,” ucap Holland dalam wawancara setelah pertarungan dilansir dari USA Today.

“Apapun yang mereka inginkan, saya akan ada untuk mereka. Sungguh, saya cinta pekerjaan saya. Saya ada di sini dan tidak akan mengeluh. Saya di sini hanya ingin betarung dan menang. Saya sangat suka itu,” tambahnya.

Baca Juga :  Setelah Lakukan Boikot Akibat Penembakan Sadis, NBA Sepakat Main Lagi

Empat pertarungan lain yang masuk nominasi adalah kemenangan KO Ilia Topuria atas Damon Jackson pada ajang UFC on ESPN 19. Lalu, Jordan Leavitt yang meng-KO Matt Wiman pada UFC on ESPN 19.

Dua laga sisanya adalah Cub Swanson yang mengalahkan Daniel Pineda di UFC 256 dan Rob Font yang menyikat KO Marlon Moraes pada UFC Fight Night 183.

Comment