Tanpa Riwayat Perjalanan, Warga Florida Terinfeksi Covid-19 Jenis Baru

KalbarOnline.com – Varian baru Covid-19 yang mewabah di Inggris kembali ditemukan di Florida, Amerika Serikat pada Kamis (31/12/2020). Temuan itu merupakan kasus ketiga untuk Covid-19 jenis baru di Amerika Serikat.

Departemen Kesehatan Florida mengatakan kasus terbaru ditemukan pada seorang pria berusia 20 tahun di Martin County. Anehnya, dia tidak memiliki riwayat berpergian atau perjalanan ke Inggris.

Sementara itu, dua kasus lain terkait varian baru Covid-19 Inggris ditemukan di Colorado dan California. “Departemen bekerja sama dengan CDC (Pusat Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit AS) untuk menyelidiki temuan ini,” kata Badan Kesehatan Florida sebagaimana dikutip dari unggahannya di Twitter, seperti dilansir Reuters.

Baca Juga :  Pakar di Eropa Serukan Lebih Banyak Tes until Lawan Gelombang Covid-19

Gubernur California Gavin Newsom pada Rabu (30/12/2020) mengatakan varian baru Covid-19 yang diberi nama B.1.1.7 terdeteksi ada di California Selatan. Sementara, Gubernur Colorado Jared Polis satu hari sebelumnya mengatakan varian baru Covid-19 juga ditemukan di negara bagian tersebut. Seorang pejabat kesehatan setempat mengatakan ada kemungkinan pasien lain yang terserang varian baru Covid-19 di Colorado. Namun, dugaan itu masih diselidiki lebih lanjut.

Baca Juga :  Libur Nataru, Jateng Operasi Yustisi dan Tes Antigen di Rest Area

Beberapa kasus pada pasien yang tidak memiliki riwayat perjalanan menunjukkan kemungkinan varian baru Covid-19 telah mewabah di Amerika Serikat. Sejumlah ahli kesehatan meyakini varian baru itu lebih cepat menular, tetapi adanya vaksin seharusnya dapat melindungi warga dari ancaman virus tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment