Tahun Baru, Lewis Hamilton dapat Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

KalbarOnline.com – Sinar Lewis Hamilton semakin terang benderang. Namanya masuk daftar penerima penghargaan tahun baru (2021) dari ratu Inggris.

Dia mendapat gelar bangsawan Knighthood alias Kesatria dari Kerajaan Inggris. Selanjutnya, Hamilton menyandang gelar ’’Sir’’ sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya di dunia balap F1.

Dalam laman resmi F1, CEO anyar mereka, Stefano Domenicali, menyatakan bahwa Hamilton adalah sosok besar yang juga memberikan pengaruh besar. Baik di dalam maupun di luar lintasan. ’’Apa yang dia capai sangat fenomenal dan masih banyak (raihan) yang akan datang,’’ ujar mantan bos Ferrari tersebut.

Baca Juga :  Portugal Akan Menjadi Tuan Rumah Seri Penutup MotoGP 2020

Baca Juga: Juara Dunia Kelas Welter Nomor 1, Sang Monster Jepang Nomor 3

Di arena F1, sebelumnya ada tiga pembalap yang mendapat gelar ’’Sir’’ dari Kerajaan Inggris. Yaitu dua pembalap Inggris, Sir Stirling Moss dan Sir Jackie Stewart.

Seorang lainnya adalah Sir Jack Brabham dari Australia. Sir Frank Williams dan Sir Patrick Head memperoleh gelar serupa karena berperan besar atas berdirinya tim Williams yang hingga kini masih eksis di pentas F1.

Baca Juga :  Gantikan Lewis Hamilton, Pembuktian Besar bagi George Russell

Sebelumnya, capaian Hamilton diabaikan karena masalah pajak dan memilih domisili di Monako sejak 2010. Sebagaimana dilansir Crash, ada peran Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang turut campur secara pribadi supaya sang juara dunia mendapatkan gelar tersebut.

Comment