Rizieq Shihab Dituding Dukung ISIS, Novel Bamukmin: Itu Video Lama

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menunjukan sebuah video terkait dukungan Front Pembela Islam (FPI) terhadap kelompok terorism ISIS. Dalam videko yang ditunjukkan pada Rabu (30/12) itu, ada sosok Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang sedang berorasi di atas mobil komando dengan menggunakan pakaian dan sorban serba putih.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen Pesaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menilai video yang diputar merupakan video lama. Ketika itu belum mengetahui ISIS. ’’Itu video lama banget, ketika baru baru lahirnya ISIS. Dimana belum mengenal ISIS sesungguhnya,’’ kata Novel ketika dikonfirmasi, Jumat (1/1).

Baca Juga :  bank bjb Jadi Jawara di Ajang KIJB 2023 Kategori BUMN/BUMD di Jawa Barat

Novel menganggap, video yang ditayangkan oleh Mahfud dipotong-potong. Sehingga tidak sesuai substansi. ’’Ceramah itu dipotong potong,’’ cetus Novel.

Dalam video tersebut, Rizieq mengatakan, ISIS diperlukan karena pemerintah telah melakukan kezaliman, seperti seenaknya saja main tangkap orang. Kemudian seenaknya saja melakukan perampasan tanah.

’’Kalau pemerintah zalim, tentara jahat, polisi jahat main tangkap, main tembak, rakyat hartanya dijarah, tanahnya dirampas, syariat Islam diasingkan. Saudara, saya mau tanya kira-kira besok perlu ada ISIS atau enggak? Perlu ada ISIS atau enggak? Takbir,’’ kata Rizieq dalam tayangan itu.

Baca Juga :  Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka, Polisi Akan Tangkap Rizieq Shihab

Kemudian, Mahfud juga menampilkan video anggota FPI yang mendukung baiat massal ISIS di Makassar pada Januari 2015 silam. Selain itu adanya video provokasi pimpinan FPI pada konflik Ambon dan Poso. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment