Presiden Macron: Semua Orang di Prancis Harus Divaksin Covid-19

KalbarOnline.com – Presiden Emmanuel Macron mengatakan bahwa semua orang di Prancis harus mendapatkan vaksin Covid-19 atau divaksin. Dengan catatan memang menginginkannya. Macron menegaskan hal itu di tengah kritik luas atas lambatnya program vaksinasi Covid-19.

“Harapannya ada, dalam vaksin yang dimungkinkan oleh kejeniusan manusia hanya dalam satu tahun”, ucap Macron dalam pidato Malam Tahun Baru kepada rakyat Prancis seperti dilansir Reuters.

Baca Juga :  Videonya Viral saat Kudeta Militer Myanmar, Ini Pengakuan Guru Aerobik

“Saya tidak akan membiarkan kelambanan yang tidak dapat dibenarkan terjadi. Setiap orang Prancis yang menginginkannya harus divaksinasi,” tambahnya.

Prancis sendiri terdapat gerakan anti-vaksin yang sangat kuat. Di tengah protes mereka, Prancis memulai kampanye vaksinasi pada Minggu (27/12) seperti halnya di banyak negara Eropa lainnya. Tapi, Prancis hanya memvaksinasi beberapa ratus warganya dibandingkan puluhan ribu orang yang divaksin di Jerman.

Baca Juga :  Hasil Uji Akhir Vaksin Pfizer, Tingkat Kemanjuran Mencapai 95 Persen

Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan sebelumnya Prancis akan membuka pusat vaksinasi Covid-19 di kota-kota sebelum awal Februari 20201. Veran juga mengatakan di Twitter bahwa pemerintah telah memutuskan untuk mempercepat perlindungan publik prioritas yang berarti pekerja medis berusia di atas 50 tahun akan mendapatkan vaksin terlebih dahulu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment