Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purnabakti

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purnabakti

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Pangungko memimpin Upacara Kenaikan Pangkat (Korp Rapot) terhadap 61 personel Polres Sekadau, yang berlangsung di halaman Mako Polres Sekadau, Jumat (1/1/2021).

Ke 61 personel yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi tersebut, terdiri atas satu personel Perwira Menengah (Pamen) dari AKP menjadi Kompol yakni Kompol Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, empat personel Perwira Pertama (Pama) dan 56 personel Bintara.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hak namun sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku dalam pelaksanaan tugas periode tertentu.

Baca Juga :  Bukber Wartawan dan Karyawan Vinca Borneo Penuh Makna

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat pada hari ini, bekerja dan bertingkah laku sesuai dengan ketentuan perundangan-undangannya, agar tidak terjadi kesalahan dalam tugas,” ucap Kapolres kepada personel yang naik pangkat.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Wisuda Purnabakti terhadap satu personel Polres Sekadau yang telah memasuki masa pensiun, yakni AKP Suritno.

Wisuda Purnabakti merupakan bentuk penghargaan yang paling tinggi dari institusi Polri kepada personil yang purnabakti, yang telah mengabadikan dirinya selama sekian puluh tahun di kepolisian.

Baca Juga :  Kapolres Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Sekadau Tak Rayakan Malam Tahun Baru

“Dalam kesempatan ini atas nama pimpinan saya mengucapkan terimakasih kepada personel yang purna bakti semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani, saya titip pesan, sebagai anggota Polri meski sudah pensiun, tetaplah tetaplah menyebarkan pesan kebaikan dalam masyarakat sekitar,” tutur Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Sekadau AKBP Tri Panungko mengucapkan selamat hari Natal bagi anggota yang merayakan, dan Tahun Baru 2021, dengan harapan semoga keluarga besar Polres Sekadau diberikan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan di tengah pandemi COVID-19.

Comment