Jokowi: Tahun 2020 Penuh Ujian dan Tantangan Semua Bidang Kehidupan

KalbarOnline.com – Pergantian tahun baru 2021 dirayakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini seluruh warga dunia dihantam pandemi virus corona baru (Covid-19).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa tahun 2020, krisis yang terjadi bukan hanya bidang kesehatan dan perekonomian, melainkan ujian dan tantangan berat di segala sektor kehidupan.

Menurut Jokowi, salah satu syarat untuk mencapai pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional adalah dengan mengatasi dan menghentikan pandemi Covid-19.

“Tapi bukan berarti persoalan sudah selesai. Ada satu syarat terpenting yang harus kita kerjakan untuk mencapai pemulihan ini. Kita harus berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera,” kata Jokowi saat menyampaikan pesan tahun baru 2021 yang disiarkan secara virtual dari youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga :  PPP Sebut Anies Lagi Caper Unggah Foto Baca Buku ‘Bagaimana Demokrasi Mati’

Jokowi mengakui, untuk menghentikan penyebaran penularan virus corona di Indonesia tidak mudah. Namun, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan Covid-19.

“Memang sesuatu yang tidak mudah. Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19,” tegas Jokowi.

Baca Juga :  Pejabat Kementerian Sosial Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Program Bansos Covid-19

Salah satu caranya adalah dengan segera melakukan vaksinasi Covid-19. Pemerintah menargetkan vaksinasi akan segera dilakukan pada pertengahan Januari 2021. Vaksinasi akan dilakukan kepada 181 juta rakyat Indonesia.

“Ini dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan,” jelas Jokowi.

Jokowi media sosial menguraikan bahwa di tengah badai pandemi Covid-19 agenda pembangunan di berbagai bidang tetap dilakukan.

Beberapa agenda pembangunan itu diantaranya infrastruktur, Sumberdaya manusia dan menjalankan aktivitas pergaulan dengan negara di dunia. [rif]

Comment