Vaksinasi Covid-19 sudah Mulai di Singapura, Indonesia Kapan?

KalbarOnline.com – Singapura memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Rabu (30/12) pagi. Vaksin pada gelombang pertama disuntikkan kepada petugas kesehatan di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (National Center for Infectious Diseases/NCID), demikian menurut Kementerian Kesehatan Singapura.

Sebanyak 30 lebih staf dari NCID, yang meliputi staf klinis, staf keperawatan, staf kesehatan gabungan, staf pendukung, dan staf administrasi, divaksinasi pada Rabu.

Baca Juga :  Tragis, Niat Berobat ke Kuching, Anggota DPRD Asal Sanggau Meninggal Ditabrak Mobil

Dalam sebuah lembar fakta untuk media, NCID mengatakan bahwa stafnya yang tersisa akan divaksinasi secara bertahap bersama Manajemen dan Staf Grup Layanan Kesehatan Nasional (National Healthcare Group Management and Staff) mulai Januari 2021.

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan pada Minggu (27/12) bahwa pihaknya berencana untuk mulai memvaksinasi warga lanjut usia, diawali dengan mereka yang berusia 70 tahun ke atas, mulai Februari 2021. Setelah itu, warga Singapura lainnya dan penduduk jangka panjang yang secara medis memenuhi syarat untuk vaksinasi akan mendapatkan inokulasi. (Xinhua/Antara)

Baca Juga :  Tiongkok Beri Sanksi kepada 28 Pejabat AS, Gedung Putih Bereaksi Keras

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment