Menang Dahsyat ketika Tim Berada dalam Kondisi Krisis

KalbarOnline.com − Memphis Grizzlies datang ke Barclays Center, markas Brooklyn Nets, kemarin dengan bekal negatif. Di dua laga pertama, tim asuhan Taylor Jenkins tersebut selalu tumbang.

Cederanya point guard Ja Morant di pengujung kuarter kedua makin menggerus kekuatan Grizzlies. Rookie of the Year 2020 tersebut bahkan harus menggunakan kursi roda saat keluar dari lapangan.

Namun, aura negatif itu tiba-tiba berubah menjadi positif. Skuad Grizzlies malah tampil nothing to lose. Mereka sukses menundukkan tuan tuan rumah 116-111 melalui overtime. Ini menjadi kemenangan pertama Grizzlies dari tiga laga yang telah mereka jalani musim ini.

Baca Juga:

’’Di saat-saat seperti ini, kami benar-benar sedang diuji. Tapi, para pemain kami terus bertarung tanpa henti,’’ ucap Jenkins dilansir Associated Press.

Baca Juga :  Alasan Wiranto Mengapa tidak Mencalonkan lagi sebagai Ketum PP PBSI

Forward Kyle Anderson menjadi pendulang poin terbanyak Grizzlies dengan 28 angka. Shooting guard Dillon Brooks menambahi 24 angka. Dua pemain Grizzlies lain yang mampu mencetak double-digit adalah center Jonas Valanciunas dan power forward Brandon Clarke. Masing-masing membukukan 14 dan 16 poin.

Grizzlies juga diuntungkan keputusan head coach Nets Steve Nash yang sengaja mengistirahatkan dua bintang utama Nets. Yakni, Kevin Durant dan Kyrie Irving. Tanpa keduanya, shooting guard Caris LeVert menjadi pendulang poin terbanyak dengan capaian double-double 28 poin dan 11 assist.

’’Pada awal-awal musim seperti ini, para pemain masih butuh menyesuaikan diri dengan jadwal bertanding dua malam berturut-turut. Apalagi, kami harus bermain overtime,’’ ucap Nash kepada ESPN.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru 2021, Ini Waktu yang Tepat untuk Medical Check-Up

Ini adalah pertandingan keempat Nets di musim 2020−2021. Pada dua laga pertama, mereka menang. Tapi, di dua laga terakhir, Durant dkk tumbang. Sebelum laga ini, mereka takluk di tangan Charlotte Hornets dengan skor 104-106. Besok dan Sabtu mereka bertanding kontra Atlanta Hawks dua kali berturut-turut.

Sementara itu, Morant dijadwalkan menjalani pemeriksaan MRI. Kabar baiknya, kemarin dia sudah menyelesaikan pemeriksaan X-ray dan hasilnya negatif. Jenkins menyebut, kabar kondisi anak asuhnya tersebut akan di-update jika sudah ada perkembangan. ’’Tapi, sejauh ini masih baik-baik saja,’’ ucapnya.

Sayang, hari ini Grizzlies gagal melanjutkan episode positif mereka. Bertandang ke TD Garden, Grizzlies dihajar tuan rumah Boston Celtics dengan skor telak 107-126.

Comment