Maia Estianty Positif Covid-19 Selama Sehari, Punya Imun Superman?

KalbarOnline.com – Kabar mengejutkan datang dari musisi Maia Estianty. Ibunda Al, El dan Dul ini rupanya positif virus corona atau Covid-19. Kondisi Maia Estianty ini sebenarnya sudah dicurigai, karena istri Irwan Mussry ini sempat absen menjadi juri di ajang Indonesian Idol.

Artis 44 tahun ini bahkan menyebut dirinya harus berpisah sementara dengan suami tercintanya, Irwan Mussry. Hal itu dilakukan karena Maia harus melakukan isolasi mandiri di rumah lamanya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Maia menceritakan kronologi bagaimana dirinya dinyatakan positif Covid-19 melalui YouTube Maia Aleldul TV.

“Aku sekarang terkena Covid-19 dan hasil dari swab PCR aku terdeteksi aku punya angka 29 batas angka tinggi nya 35. Dan aku memutuskan isolasi mandiri di rumah saja. Aku akan melihat perkembangan aku akan semakin positif atau negatif,” ujar Maia.

Baca Juga :  Nah Loh! Polisi Buru Pengunggah Pertama Video Syur Mirip Gisel dan Jessica Iskandar

Selama isolasi mandiri ia mengaku hanya bermain gadget sampai tidur. Ia pun menceritakan awal mula kenapa bisa terkena Covid-19.

“Aku hari Kamis (17/12) itu swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malam bersama teman-temanku. Nah, kami juga melakukan swab tetapi swab antigen dan hasilnya negatif juga. Pulang dari makan-makan itu karena kita sudah swab dan kita merasa enggak jaga jarak,” ujar mantan istri Ahmad Dhani ini.

Lantaran ada kebutuhan pekerjaan lagi, Maia pun sempat melakukan swab lagi terkait aktivitas profesinya sebagai juri acara audisi pencarian bakat, Indonesian Idol.

“Tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban untuk kebutuhan syuting dan sebagai juri Indonesian Idol, swab lagi Minggu. Nah pada saat Minggu itu aku terdeteksi divonis positif Covid-19. Aku kaget, dari mana? Karena Kamis masih negatif (melalui swab antigen), kenapa jadi positif? Dari siapa ya?”

Baca Juga :  ‘Ceramahi’ Moeldoko, Din Syamsuddin: Jangan Mudah Lempar Tuduhan ke KAMI

Mengetahui hal ini, sang suami yakni Irwan Mussry pun terkejut. Ia langsung membawa susternya ke tempat isolasi Maia yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan.

“Mas Irwan kaget tapi malam itu juga dia ngirim susternya ke Pejaten dan obat-obatinya ke aku banyak banget,” ujar Maia.

Siapa sangka, perempuan 44 tahun kaget melihat hasil tes swab. Ia sudah dinyatakan negatif dari virus corona hanya dalam waktu satu hari saja.

“Ya ini hari ke-2 aku swab PCR yakni Senin 21 Desember dan hasilnya negatif, ternyata virus corona dalam 1×24 jam telah mati dalam tubuhku, bisa gitu ya. Aku sampai wow cepat sekali apa karena imunku imun Superman sehingga bisa bikin virusnya mampir tapi nggak menginfeksi diriku sehingga langsung mati virusnya,” tutur Maia. [rif]

Comment