Komisioner KPU Viryan Aziz Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz menyatakan dirinya positif tertular virus Korona atau Covid-19. Itu setelah dirinya menerima hasil tes usap atau swab test.

“Saya baru menerima hasil swab dan positif Covid-19,” ujar Viryan kepada wartawan, Kamis (31/12).

Meski tidak dirawat di Rumah Sakit, Viryan mengaku, setelah mendapatkan hasil swab test Covid-19 tersebut dirinya melakukan isolasi mandiri.

“Saya sementara ini isolasi mandiri di rumah dinas,” katanya.

Baca Juga :  Penonton Non-Jepang Diizinkan Menghadiri Olimpiade Tokyo

Baca Juga: Komnas HAM Tegaskan Tak Pernah Temukan Rumah Penyiksaan 6 Laskar FPI

Baca Juga: Tiga Parpol Pilih Ketum, Nakhoda Baru Jurus Lama

Sebelumnya sudah ada tiga Komisioner KPU yang positif Covid-19. Itu diantaranya Ketua KPU Arief Budiman dan dua komisioner lainnya Evi Novida Ginting Manik dan Pramono Ubaid Tanthowi. Mereka bertiga saat ini telah sembuh dari Covid-19.

Adapun pada 10 September 2020 lalu, Evi Novida Ginting Manik diketahui dinyatakan positif Covid-19. Kemudian pada 17 September 2020 Arief Budiman juga positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dirinya ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mana syarat bertemu kepala negara adalah melakukan swab test.

Baca Juga :  Risma: Kemensos Fasilitasi Kelompok Marjinal Miliki KTP dan Rekening

Selanjutnya tak berselang lama pada 18 September 2020, Pramono Ubaid Tanthowi pun juga sama dinyatakan postif Covid-19. Pramono mengaku tidak mengalami gejala apapun.

Comment