Jelang Disumpah, Anggota Kongres AS Meninggal Akibat Covid-19

KalbarOnline.com – Momok Covid-19 akhirnya menyentuh Kongres Amerika Serikat. Selasa lalu (29/12) politikus Republik Luke Letlow dinyatakan meninggal karena komplikasi Covid-19. Seharusnya, pria 41 tahun itu disumpah sebagai anggota Dewan Perwakilan AS angkatan 117 Minggu ini (3/1).

Juru Bicara Letlow, Andrew Bautsch, memastikan kabar tersebut kepada media. Menurut dia, sang anggota kongres terpilih itu meninggal di Ochsner-LSU Health Shreveport Academic Medical Center Selasa sore. ”Pihak keluarga menghargai doa yang berdatangan. Tapi, kami meminta agar privasi kami dihormati,” ungkapnya kepada CNN.

Baca Juga :  Bantuan Dana Pandemi Covid-19 Macet, Rumah Kongres jadi Sasaran

Letlow yang baru saja memenangkan kursi mewakili distrik 5 Lousiana terjangkit Covid-19 pada 18 Desember lalu. Awalnya, dia mengungkapkan beristirahat di rumah. Namun beberapa hari kemudian, dia harus menjalani perawatan di St Francis Hospital di Monroe. Selanjutnya, tim Letlow memberi kabar bahwa sang politikus dipindah ke RS Ochsner-LSU pada 23 Desember silam.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru di Kalbar

Baca juga: Amerika Serikat Telah Distribusikan 11.445.175 Juta Vaksin Covid-19

Kematian Letlow disambut ucapan belasungkawa dari banyak tokoh politik. Garret Hraves, kolega satu partai, berduka. Letlow tak bisa menikmati kemenangan yang dicapai pekan lalu.

”Rakyat Lousiana tahu Luke sebagai orang yang baik, pintar, religius, pekerja keras, dan jujur,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment