8 Aktivitas Seru Rayakan Tahun Baru 2021 di Rumah Saja!

Bisa dipastikan, perayaan Tahun Baru 2021 ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penambahan kasus positif COVID-19 yang semakin tinggi, membuat pemerintah beberapa negara melarang perayaan Tahun Baru yang melibatkan kerumunan banyak orang.

“Covid menyukai keramaian, jadi tolong tinggalkan pesta untuk akhir tahun ini dan tetap di rumah,” adalah anjuran yang banyak disampaikan oleh pemerintah berbagai negara. Kira-kira aktivitas apa yang bisa dilakukan saat merayakan pergantian tahun di rumah atau hari pertama 1 Januari 2020? Bagi Geng Sehat yang belum memiliki rencana, berikut ini beberapa aktivitas seru merayakan pergantuan tahun di rumah!

Baca juga: Ingin Memperbaiki Hubungan di Tahun yang Baru, Lakukan 6 Cara Ini!

Aktivitas Seru Tahun Baru di Rumah

Aktivitas berikut ini mungkin sudah sering Kamu lakukan, tapi bisa dibuat lebih spesial di hari pertama tahun 2021 ini:

1. Buat Menu Brunch Spesial

Makan siang adalah makanan terbaik, sehingga akan jadi ide yang baik jika Kamu berencana membuat menu makan siang istimewa. Jika terlalu rumit membuat hidangan makan siang, Kamu bisa membuat menu sarapan sekaligus makan siang atau brunch.

Hidangan yang meriah, seperti kue keju stroberi atau caesar salad, cukup mudah dan bisa berhasil dalam sekejap. Oh, dan Kamu boleh sedikit melengkapinya dengan minuman istimewa.

Baca Juga :  Tahun Baru Berbeda di Times Square New York, Lengang Akibat Pandemi

2. Dekorasi Ulang Rumah

Tahun baru akan biasa-biasa saja tanpa satu atau dua dekorasi yang berkilauan. Tambahkan sentuhan hiasan meriah di rumah, misalnya dengan balon 2021 yang mudah didapatkan. Jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto dengan latar belakang dekorasi rumah bernuansa tahun baru.

3. Buat Scrapbook

Tidak dapat disangkal, 2020 adalah tahun yang harus diingat. Kumpulkan memori selama 12 bulan terakhir dengan menyusun scrapbook atau album foto. Ini akan menjadi cara yang bagus untuk menjadi kreatif dan melihat kembali semua kenangan luar biasa, sedih maupun senang.

4. Dandan dan Mencoba Make up Baru

Hanya karena Kamu tinggal di rumah tidak berarti Kamu memakai piyama sepanjang hari. Kenakan gaun terbaikmu, dan berdandanlah dengan riasan mewah memperingati pesat malam Tahun Baru yang ceria. Siapa yang peduli jika satu-satunya yang melihatnya adalah kucingmu?

5. Tulis Resolusi Tahun Baru

Meski kebanyakan resolusi hanya tinggal wacana, tidak ada salahnya kok Kamu menuliskannya lagi tahun ini. Karena Kamu tinggal di rumah tahun ini, harusnya Kamu memiliki waktu ekstra untuk memikirkan rencana Tahun Baru Kamu. Cobalah untuk membuat rencana yang mencakup berbagai hal, seperti karier, kesehatan, keuangan, dan perawatan diri untuk- dan bersiaplah untuk menyambut tahun terbaikmu.

Baca Juga :  Lebih Sehat Minum Air Dingin atau Hangat?

Baca juga: 7 Ide Resolusi Tahun Baru yang Anti Mainstream

6. Bermain Game Virtual

Hal terbaik dari pesta adalah permainannya. Undang teman dan sahabat melalui pertemuan virtual dan mainkan game yang seru. Ada banyak sekali game yang bisa dimainkan.

7. Nonton Film

Tentu, genre film malam Tahun Baru tidak sebanyak film Natal, tetapi ada beberapa film klasik yang selalu bisa Kamu tonton. Jika Kamu sendirian, nyalakan beberapa lilin dan nikmati camilan dan minuman ringan sambil nonton film yang sudah tertunda lama untuk dinikmati.

8. Buat Kemeriahan

Kenapa Kamu tidak mencoba membuat kemeriahan sendiri? Buatlah suara dengan alat yang ada di rumah. Akan semakin seru jika Kamu pun mengajak tetangga untuk melakukan hal yang sama.

Nah Geng Sehat, belum terlambat untuk mencobanya!

Baca juga: Aktivitas Antibosan dan Mati Gaya Saat Harus di Rumah Saja

Referensi:

Bbc.com. Covid-19: Stay home for new year

Goodhousekeeping.com. Quarantine-new-years-eve-ideas

Comment