by

Terpapar Covid-19, Syeh Ali Jaber: Alhamdulllah, Innalillahi

KalbarOnline.com – Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber, yang merupakan pendakwah Islam asal Madinah, Arab Saudi, yang kini sudah menjadi WNI dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Melalui YouTube-nya, Syekh Ali Jaber memaparkan kronologi hingga ia dinyatakan positif Covid-19. Sebenarnya, ia sudah sering melakukan tes swab.

“Tidak menyangka, padahal sering swab, sudah berkali-kali, dan selalu negatif. Beberapa hari lalu awal langkah mulai panas kemudian batuk. Saya rasa panas biasa aja,” ungkapnya dalam video yang diunggah Selasa (29/12/2020).

Untuk mengatasi keluhan tersebut, juri Hafiz Indonesia ini meminum obat. Kendati demikian, ia tak merasakan adanya perubahan signifikan.

“Saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian obat batuk. Saya juga minum madu dan lain sebagainya. Tapi Qadarullah saya disuruh swab lagi saya tidak merasa sama sekali akan positif,” tuturnya.

Setelah dinyatakan positif, Syekh Ali Jaber sempat menjalani karantina secara mandiri. Namun keadaannya memburuk dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

“Diswab datang ke rumah ternyata hasilnya positif. semenjak itu mulai demam lagi. Panas naik turun, kemudian batuk sampai sesak napas. Ketika sudah sesak napas, sudah tidak kuat lagi untuk karantina mandiri. Saya langsung dibawa ke rumah sakit,” katanya lagi.

Beragam ungkapan doa pun dikirimkan kepada Syekh Ali Jaber untuk kesembuhannya. Salah satunya, akun dai yang juga dikenal publik Ustadz Ahmad Al Habsyi.

“Dengan niat kesembuhan dan panjang umur untuk Syekh kita, Ustadz Ali Jaber. Alfatihah,” tulisnya. [rif]

Comment

Terbaru