Ariza: Alhamdulillah, Pak Anies Hari Ini Sudah Negatif Covid-19

KalbarOnline.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani karantina mandiri selama 28 hari.

Kabar ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada hari ini, Anies telah dinyatakan negatif virus corona.

“Alhamdulillah, Pak Anies hari ini sudah negatif,” kata Ahmad Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, (29/12/2020).

Menurut Riza, per hari ini Anies telah pulang ke rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Anies pulang setelah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat selama satu bulan.

Baca Juga :  10 Lembaga Nonstruktural Dibubarkan Jokowi, Begini Nasib Pegawainya

“Hari ini Pak Anies sudah pulang ke rumah dan nanti akan segera kembali (bekerja) di Balai Kota,” ungkap Riza.

Seperti diketahui, Anies dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab tes PCR pada 30 November 2020. Hasil ini menyusul Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang sebelumnya dinyatakan positif sejak Jumat, 27 November lalu.

Baca Juga :  Bukan Wasiat, Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok Hanya Cita-cita Beliau Saja

Anies menyebut dirinya dalam keadaan baik dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Selama positif COVID-19, dirinya menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujar Anies, beberapa waktu lalu. [rif]

Comment