Abadikan Momen Terbaikmu Sepanjang Tahun 2020 Lewat Best Nine

KalbarOnline.com – Merayakan akhir tahun di tengah pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan banyak hal tanp harus berkerumun. Buat kamu yang eksis di media sosial khususnya Instagram, enggak ada salahnya berbagi kebahagiaan lewat best nine.

Yup, best nine atau 9 foto terbaik sepanjang tahun memang biasa dilakukan banyak orang diakhir tahun. Instagram termasuk platform yang paling nyaman saat ini untuk mendokumentasikan momen dalam aktivitas sehari-hari lewat postingan foto.

Best nine ini memilih dari semua foto yang diunggah di tahun 2020 untuk kemudian dipilih menjadi 9 foto terbaik. Foto-foto terbaik tentu bukan menurut kita secara personal. Tapi menurut orang lain karena paling banyak mendapatkan like.

Baca Juga :  Pengguna GoPay Kini Bisa Tarik Tunai Di ATM BCA

Best nine ini cukup penting karena bisa menjadi bahan evaluasi agar dapat membuat postingan lebih baik lagi di tahun depan. Sehingga bisa mendapat lebih banyak respon positif dari para pengguna media sosial.

Membuat best nine memang tidak secara otomatis disediakan oleh Instagram. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Untuk memabut best nine memang memerlukan fitur di luar Instagram. Misalnya seperti Top Nine. Setelah menginstal aplikasinya, kamu tinggal memasukkan username Instagram kamu lalu tekan lanjutkan.

Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan email. Ini hanya opsional bisa saja kamu tidak memasukkkannya atau tidak. Setelah itu tunggu beberapa saat untuk dibuatkan kolase foto yang berisi 9 postingan terbaikmu dengan like paling paling banyak. Biasanya proses ini butuh waktu sekitar 3 menit.

Baca Juga :  Tak Lagi Gratis, Game Fortnite Bakal Ditawarkan dengan Biaya Langganan

Perlu diingat bahwa pada saat membuat best nine akun Instagram kita tidak boleh di-private. Karena aplikasi ini tidak akan dapat membaca postingan.

Dari 9 foto best nine, pojok kiri paling atas merupakan foto paling banyak mendapatkan like selama tahun 2020. Dan pada pojok kanan paling bawah adalah foto yang paling sedikit mendapatkan like.

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa membuat best nine lewat Browser dengan masuk ke bestnine.net atau topnine.co. Caranya kurang lebih sama dengan cara membuat best nine lewat aplikasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment