Warga Usia 101 Tahun Yang Pertama Divaksin Covid-19 di Jerman

KalbarOnline.com – Seorang perempuan warga Jerman berusia 101 tahun menjadi warga Jerman pertama yang disuntik vaksin virus Korona pada Sabtu (26/12). Ia divaksin sehari sebelum program vaksinasi negara itu resmi dimulai

Perempuan yang berasal dari Halberstadt di pegunungan Harz itu tinggal di sebuah panti jompo tempat 40 warga serta 11 anggota staf juga divaksinasi.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan, wanita ini ditemukan saat sejumlah truk sedang berada dalam perjalanan untuk mengirimkan vaksin ke panti-panti jompo. Warga yang tinggal di panti jompo merupakan kalangan yang berada di antrean pertama untuk menerima vaksin.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur, Segini Harganya

Pemerintah federal berencana mendistribusikan lebih dari 1,3 juta dosis vaksin pada akhir tahun ini kepada otoritas kesehatan, setelah itu sekitar 700.000 dosis per minggu mulai Januari.

“Mungkin ada beberapa masalah pada satu titik atau lainnya di awal, tapi itu cukup normal ketika proses yang kompleks secara logistik dimulai,” kata Spahn, dikutip dari Antara.

Jerman, yang berpenduduk 83 juta jiwa, telah mendirikan lebih dari 400 pusat vaksinasi di berbagai tempat, termasuk bekas bandara Tegel dan Tempelhof di Berlin serta aula pameran perdagangan Hamburg.

Baca Juga :  Terpenjara Virus Korona di Hari Valentine, Mainan Seks Diburu

Vaksinasi akan diberikan secara gratis dan tersedia untuk semua orang mulai pertengahan 2021, yaitu ketika kelompok prioritas diharapkan sudah selesai vaksinasi. Namun, tidak ada kewajiban bagi warga untuk disuntik vaksin anti Covid-19.

Jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Jerman naik sebesar 14.455 menjadi 1.627.103, menurut data Institut Robert Koch untuk penyakit menular, Sabtu (26/12).

Data itu juga menunjukkan bahwa sudah lebih dari 29.000 orang di Jerman yang meninggal akibat penyakit tersebut.

Comment