Pasien Covid Mesum dengan Nakes di Wisma Atlet, Pengelola Khawatir Penularan Virus ke Nakes Lain

KalbarOnline.com – Pengelola Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat mengakui adanya tindak asusila antara lelaki pasien positif covid-19 yang berhubungan badan dengan pria tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Menurut Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin, yang memunyai otoritas pada RSD Wisma Atlet mengungkapkan, perbuatan mesum itu terjadi di ruang karantina.

“Benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet,” kata Letkol Herwin dalam keterangannya, Sabtu (26/12/2020) malam.

Peristiwa itu menurut Herwin sangat disesalkan. Selain karena telah melanggar norma kesusilaan, menurut Herwin dampak hubungan seksual tersebut dikhawatirkan bakal menyebarkan virus corona di RSD Wisma Atlet.

“Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terbukti Auto Plagiasi, Rektor Terpilih USU Dikenai Sanksi

Herwin menjelaskan, kedua pelaku asusila sesama jenis tersebut sudah ditangkap. Keduanya langsung menjalani tes swab PCR.

Jika hasil tes keduanya negatif, maka keduanya akan diserahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

“Apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum,” kata dia.

Sementara itu, penanggung jawab RSD Wisma Atlet sekaligus Kepala Staf Kodam Jaya, Brigjen TNI M Saleh Mustafa mengonfirmasi pembebastugasan oknum perawat tersebut. Menurutnya pengusutan kasus ini akan berlanjut.

“Iya kami bebas tugaskan (dari RSD Wisma Atlet),” kata Saleh, Sabtu (26/12/2020).

Saleh mengatakan hingga kini oknum perawat itu masih diperiksa terkait dugaan tindakan mesum tersebut. Namun dia menyebut oknum pasien covid-19 yang diduga terlibat dugaan mesum sesama jenis itu belum bisa diperiksa hingga sekarang.

Baca Juga :  Sambangi Herman Deru Center, Enos Pastikan Tim Pemenangan Semakin Solid

“Pasiennya masih positif sehingga belum diperiksa. Sedang diperiksa yang perawatnya. Sabar dulu ya,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, adanya seorang warganet yang mengaku pasien Covid-19 yang telah melakukan hubungan intim dengan tenanga kesehatan sesama jenis saat sedang menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet.

Kasus ini awalnya diunggah pemilik akun Twitter @bottialter, pada Jumat 25 Desember 2020. Dia mengunggah screencapture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet.

Bahkan, pemilik akun @bottialter sengaja memotret pahanya tanpa mengenakan celana dan di lantai tampak alat pelindung diri (APD) dan sepatu boots warna kuning serta tisu di atas kasur. [rif]

Comment