Lemparkan Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

KalbarOnline.com – Seorang pria paruh baya berinisial D (56 tahun) ditangkap aparat kepolisian lantaran melempar bom molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu malam (26/12/2020).

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, dilansir Antara, Minggu (27/12/2020).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.39 WIB. Pada saat jamaah berdatangan untuk menunaikan salat Isya, tiba-tiba bom dilemparkan melewati bagian pagar masjid, lalu masuk ke halaman masjid.

Baca Juga :  Akibat Kerumunan Haul di Tangerang, Polisi Periksa Panitia dan 4 Pejabat Pemkab

Dari hasil rekaman kamera pengintai CCTV yang beredar di media sosial Instagram @jakarta.terkini, seorang jemaah masjid hampir menjadi korban sasaran bom molotov yang melesat dari luar masjid itu.

Jamaah kemudian melihat terduga tersangka dan menginterogasi, namun pria tersebut tampak mengelak. Hal itu membuat keributan dan kerumunan terjadi sebelum datang anggota Polsek Cengkareng mengamankan pria tersebut.

Baca Juga :  Ini Diduga Motif Pelaku Penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta

Hingga kini, belum diketahui motif tersangka dalam pelemparan bom molotov tersebut.

“Kita masih dalam pendalaman,” ujar Arsya.

Sementara Kanit Reskrim Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak menjelaskan peristiwa pelemparan bom tersebut.

“Betul ada yang diamankan, seorang pria yang diduga melempar botol berisi bensin ke masjid. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Polres Metro Jakarta Barat,” ungkap dia. [rif]

Comment