Kaleidoskop Juli-Agustus 2020

16 JULI: Penyerang Novel Baswedan Divonis 2 Tahun

Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta yang hangus terbakar, Senin (26/10/2020). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

30 JULI: Djoko Tjandra Ditangkap

Kaleidoskop Juli-Agustus 2020 2
Djoko Tjandra (baju orange) dikawal petugas kepolisian saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

Terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia dan langsung dipulangkan ke Indonesia. Djoko yang lama buron kembali menjadi sorotan setelah terungkapnya adanya kasus surat jalan dan penghapusan red notice. Dalam perkembangannya, kasus tersebut menyeret dua jenderal Polri dan seorang jaksa, Pinangki.

30 AGUSTUS: Jaksa Cantik di Pusaran Kasus Djoko Tjandra

Kaleidoskop Juli-Agustus 2020 3
Pinangki Sirna Malasari saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020). (Dery Ridwasah/KalbarOnline.com)

Nama Pinangki Sirna Malasari tiba-tiba menarik perhatian publik. Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Agung itu diduga menerima aliran dana dari terpidana kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra. Terungkap cerita jaksa berparas cantik itu yang memiliki gaya hidup hedon.

Baca Juga :  Saat Dunia Kehilangan Salah Seorang Bintang Terbesar dalam Sejarah

22 AGUSTUS: Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Berpulang karena Covid-19

Kaleidoskop Juli-Agustus 2020 4
MENUJU PERISTIRAHATAN TERAKHIR: Pelayat mengantar jenazah Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ke pemakaman di Desa Janti, Waru, Sidoarjo, tadi malam. (ROBERTUS RISKY/JAWA POS)

22 AGUSTUS: Kebakaran Gedung Kejagung

Kaleidoskop Juli-Agustus 2020 5
Kejaksaan Agung mulai diperbaiki gedung utama yang mengalami kebakaran pada 22 Agustus 2020. (Dery Ridwansah/KalbarOnline.com)

Gedung Kejaksaan Agung terbakar hebat sejak Sabtu petang (22/8) hingga Minggu pagi (23/8). Gedung utama ludes. Kebakaran tersebut sempat menimbulkan spekulasi karena ada dugaan keterlibatan jaksa dalam kasus Djoko Tjandra. Dalam perkembangan penyelidikan, polisi menyatakan bahwa penyebab kebakaran adalah puntung rokok dan cairan pembersih yang tidak berizin. Polisi telah menetapkan 11 tersangka terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Kaleidoskop 2020: KPK OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan

29 AGUSTUS: “Black Panther” Meninggal

Kaleidoskop Juli-Agustus 2020 6
Chadwick Boseman saat memerankan Black Panther (Disney/Marvel)

Aktor Chadwick Boseman, pemeran utama film pahlawan super Black Panther, meninggal dunia di usia 43 tahun pada Jumat (28/8) malam waktu Amerika Serikat. Boseman sebelumnya didiagnosis mengidap kanker kolon sejak empat tahun lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment