Ditangkap, Pasien Covid dan Perawat Pelaku Mesum LGBT di Wisma Atlet Diserahkan ke Polisi

KalbarOnline.com – Sempat menghebohkan jagat media sosial, pasien Covid dan perawat terduga pelaku mesum di RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta akhirnya ditangkap. Mereka kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

Kodam Jaya selaku Kogasgabpad dan Satgas PDMPK Covid-19 telah mengamankan kedua pelaku tindak asusila di Wisma Atlet. Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS mengatakan bahwa benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet.

“Perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan, mereka telah melanggar norma susila, dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain,” katanya dalam keterangan resmi, kemarin.

Baca Juga :  PGN Terlilit Kisruh Pajak Senilai Rp 6,88 T, Kementerian BUMN Ambil Sikap

Saat ini ungkap Herwin, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah melakuan PCR Test kepada kedua pelaku, dan apabila hasilnya negatif akan segera diserahkan kepada kepolisian untuk diambil langkah hukum.

Dengan kejadian tersebut, maka manajemen RSD Wisma Atlet tambahnya akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet, agar kejadian serupa tidak terulang lagi. “Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen sukarelawan medis sebagai bentuk antisipasi,” tegas Herwin.

Baca Juga :  Kisah Pengantin Baru Berbulan Madu di Tengah Wabah COVID-19

“Ke depan, kami juga akan lebih meningkatkan standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet termasuk dalam pengawasan kegiatan dan di setiap Tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan,” tuntasnya.

Kabar perihal pasien dan perawat yang melakukan kegiatan mesum sesama jenis di salah satu tower di Wisma Atlet pertama kali viral di media sosial twitter. Hal ini diketahui dari tangkapan layar percakapan via aplikasi bertukar pesan, Whatssapp antara pasien dan perawat tersebut. [ind]

Comment